Sukses


BRI Liga 1: Persija Kalah dari Persipura, Ini Komentar Marco Motta

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta yang diperkuat sejumlah pemain baru secara mengejutkan kalah 1-2 dari Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022). Bek asing Persija, Marco Motta, mengakui jika ada yang salah dengan permainan Macan Kemayoran, terutama pada babak pertama.

Persija Jakarta memang tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili 20 menit berselang.

Macan Kemayoran baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-90+4. Sepakan keras Makan Konate dari dalam kotak penalti menjadi satu-satunya gol Persija.

Sayangnya, waktu yang tersisa begitu mepet dan Persija Jakarta harus mengakui kekalahannya dari Persipura Jayapura yang salama ini tengah berjuang di papan bawa BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua, tapi Tidak Cukup

Bek Persija Jakarta asal Italia, Marco Motta, memiliki penilaian pribadi mengenai hasil yang harus diterima Macan Kemayoran. Ia mengaku ada yang salah dalam performa timnya, terutama pada babak pertama, yang kemudian dinilainya lebih baik pada babak kedua.

"Saya memiliki gambaran yang sangat jelas. Kami lebih baik bermain ketika jumlah kami hanya 10 pemain. Artinya ada yang salah dalam cara kami bermain," ujar Marco Motta setelah pertandingan.

"Seperti yang juga disampaikan pelatih, cara kami bermain tidak tepat sehingga kami bermain tidak maksimal pada babak pertama hingga kemasukan du agol," lanjut pemain asal Italia itu.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

Marco Motta menegaskan bahwa permainan Persija Jakarta sudah lebih baik pada paruh kedua pertandingan. Namun, sayangnya tim asuhan Angelo Alessio itu tak mampu membuat situasi berbalik dan hanya mampu mencetak satu gol balasan saja.

"Selanjutnya tidak mudah untuk mengembalikan defisit dua gol pada babak kedua. Namun, kami tetap berjuang sekuat tenaga," ujar pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu.

"Kami memiliki banyak peluang, tapi hanya satu gol yang tercipta. Setelah kekalahan ini, kami akan memperbaiki semuanya dan itu yang akan kami lakukan dalam pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

 

Sumber: Persija

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer