Sukses


Lagi On Fire Bareng Persebaya di BRI Liga 1, Samsul Arif Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia Lagi

Bola.com, Jakarta - Striker gaek Persebaya Surabaya, Samsul Arif, berhasil mencuri perhatian di BRI Liga 1 2021/2022. Dia menjadi aktor penting timnya menang 3-2 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/1/2022).

Samsul Arif tercatat sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan BRI Liga 1. Sebelumnya, satu-satunya pemain yang mencetak hattrick adalah penyerang Persikabo, Ciro Alves, yang sebenarnya merupakan lawan eks striker Persita Tangerang itu di duel ini.

Apa yang ditunjukkan oleh Samsul sangat luar biasa. Di usia 36 tahun, dia masih memiliki ketajaman di depan gawang lawan. Dengan ketajamannya, Samsul sangat mungkin membela Timnas Indonesia.

Lantas, apakah pemain asli Bojonegoro itu tidak ingin berseragam Timnas Indonesia dan berkiprah di level internasional?

"Sebagai pemain sepak bola, Timnas Indonesia itu sesuatu yang sakral buat saya pribadi. Tujuan utama pemain sepak bola pasti ingin berada di sana,” ungkap pemain berpostur 166 cm tersebut.

Mantan striker Persela Lamongan itu tercatat pernah membela Timnas Indonesia, tepatnya pada 2011-2014. Artinya, sudah enam tahun lebih dia absen dari laga internasional. Dalam rentang empat tahun, dia mampu membukukan dua gol dari 17 penampilan. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jaga Asa Perkuat Timnas Indonesia

Samsul Arif mengaku masih terus berusaha untuk tampil yang terbaik selama berseragam Persebaya. Dia juga terus menjaga asa untuk kembali mengenakan kostum Timnas Indonesia lagi walaupun usianya tak lagi muda.

"Kita tahu, bukan masalah saya siap atau tidak, tapi saya harus punya kualitas yang memadai dan membuat saya layak untuk berada di sana. Saya mencoba untuk itu,” ujarnya.

“Dari hari ke hari, saya mencoba di lapangan dalam latihan. Kita tidak tahu masa depan seperti apa. Yang jelas, saya berdoa dan berusaha untuk ke sana,” imbuh top scorer Piala Indonesia 2008/2009 dengan koleksi delapan gol itu.

 

3 dari 4 halaman

Striker Lokal Produktif

Samsul sebenarnya tergolong striker lokal yang produktif di era Liga 1 sejak 2017. Dia telah mencetak 35 gol dari 101 penampilan bersama Persela Lamongan dan Barito Putera. Dia sempat tampil tiga kali bersama Persita pada musim 2020, namun belum menyumbang gol.

Di usia 36 tahun, dia memilih melanjutkan kariernya bersama Persebaya di BRI Liga 1. Samsul pun membuktikan bahwa ketajamannya masih ada di usia yang tak muda.

Hattrick yang dicetaknya kali ini membantu Bajul Ijo mengemas tiga poin. Kemenangan ini sekaligus membuat Persebaya telah melewati 12 pertandingan terakhir BRI Liga 1 tanpa tersentuh kekalahan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer