Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Punya Misi Khusus Jadi Asisten Pelatih Como, Ingin Dapat Lisensi UEFA Pro

Bola.com, Jakarta - Kurniawan Dwi Yulianto bakal punya kesempatan berharga. Melalui channel Youtube Akurasi TV, Si Kurus-panggilannya akan menjadi asisten pelatih tim Serie B Liga Italia, Como.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut akan memanfaatkan betul kesempatan ini. Bukan hanya ingin melihat langsung atmosfer sepak bola Italia, ia ternyata juga misi lain.

Dia berharap bisa mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro saat menjadi asisten pelatih Como. "Jujur, saya mau belajar banyak. Bagi saya pengalaman adalah nilai plus dalam sepak bola," kata Kurniawan.

"Saya harap ada rekomendasi dari Como agar saya bisa mendapatkan UEFA Pro, karena ini target saya," lanjutnya.

Untuk merealisasikannya, ia sudah membicarakan hal tersebut kepada pemilik Como yang notabene orang Indonesia, Mirwan Suwarso.

"Beliau katakan oke tidak masalah. Bagi saya ini kesempatan yang tidak datang dua kali. Target saya ingin ambil UEFA Pro," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Dapat Tawaran Sejak Tahun 2021

Menurut Kurniawan Dwi Yulianto, ia sudah dihubungi pihak Como sejak masih menjadi pelatih tim Liga Malaysia, Sabah FA.

"Enggak kebayang (jadi asisten pelatih Como), enggak punya mimpi juga. Tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, saya dihubungi Pa Mirwan (Suwarso, pemilik Como)," cerita Kurniawan.

"Dia ingin ada pelatih asal Indonesia untuk jadi asisten. Tapi saat itu saya masih ada kontrak dengan Sabah."

"Ya alhamdulillah, mungkin sudah jalannya. Saat saya komunikasi lagi, mereka masih memberikan kesempatan," lanjutnya.

Hanya saja Kurniawan Dwi Yulianto menyebut dirinya tidak bisa langsung bergabung menjadi asisten pelatih di Como. Sampai sekarang ia masih menunggu izin kerja atau work permit.

"Work permit di Italia lagi enggak ngeluarin, jadi saya masih menunggu. Karena Como ini kan satu (program) sama Garuda Select. Jadi sekarang saya lagi tunggu Visa di UK (Inggris) untuk diperbantukan dulu di sana," kata Kurniawan.

Garuda Select memang program pembibitan pemain usia muda asal Indonesia yang menimba ilmu sepak bola di Inggris. Tentu ini juga akan menambah jam terbang Kurniawan menjadi pelatih.

Video Populer

Foto Populer