Sukses


BRI Liga 1: Joop Gall Sebut PSM Lebih Percaya Diri Kontra Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengungkapkan tim asuhannya sangat siap menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022).

Menurut eks pelatih GA Eagles (Belanda) ini, kemenangan atas Madura United beberapa hari yang lalu menambah kepercayaan diri skuad Juku Eja.

"Ini memang laga yang sulit buat PSM karena Persebaya adalah tim yang tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir. Tapi, dalam sepak bola apapun bisa terjadi," kata Joop Gall dalam sesi jumpa media secara virtual, Kamis (13/1/2022).

Menurut Joop Gall, seperti pada laga melawan Madura United, dirinya sudah mendapatkan info terkait kekuatan dan kelemahan Persebaya. Baik lewat rekaman video pertandingan Persebaya atau berdiskusi dengan pemain senior PSM.

Dimatanya, tim Bajul Ijo memiliki gelandang kreatif yang bisa jadi penentu hasil akhir pertandingan. Satu diantaranya adalah Marselino Ferdinand.

"Saya bilang ke pemain, kita harus bekerja keras untuk meningkatkan level permainan di setiap laga. Kalau kami bermain lebih baik dibandingkan melawan Madura United, Persebaya akan mendapatkan kesulitan," tegas Joop Gall.

Joop Gall menambahkan, dirinya tetap mempertahankan materi tim yang sama seperti ketika menghadapi Madura United. Kalau pun ada perubahan, dirinya masih menunggu perkembangan terakhir Adam Mitter, bek asal Inggris yang baru direkrut dari Persita Tangerang.

"Kalau Adam Mitter sudah bisa dimainkan, saya akan memberikannya menit bermain," papar Joop Gall.

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Pada kesempatan sama, kiper PSM, Hilman Syah yang menemani sang mentor, mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dirinya bersama kolega jelang laga kontra Persebaya.

"Kami hanya fokus mempersiapkan mental menghadapi mereka. Dan seperti yang dikatakan coach Joop Gall, kemenangan atas Madura United membuat kami lebih percaya diri," kata Hilman Syah.

Hilman Syah sependapat dengan Joop Gall yang mengatakan Persebaya unggul dalam hal statistik setelah tak pernah kalah dalam 12 laga.

"Yang pasti, saya dan teman-teman akan berusaha keras menampilkan kemampuan terbaik pada laga besok. Semoga, PSM bisa mengulang kemenangan pada pertemuan pertama," papar Hilman Syah.

Seperti diketahui, pada putaran pertama musim ini, PSM sukses menekuk Persebaya dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-3 (18/9/2021). Pada laga itu, Persebaya yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Jose Wilkson. Juku Eja kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol Anco Jansen dan satu gol dari Yakob Sayuri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer