Sukses


Johor Darul Ta'zim Sulit Menolak Tawaran Besar dari Persija untuk Syahrian Abimanyu

Bola.com, Johor - Raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), buka suara mengenai pelepasan Syahrian Abimanyu ke Persija Jakarta. JDT mengklaim Persija datang dengan tawaran besar yang sulit ditolak.

Syahrian Abimanyu dilepas ke Persija Jakarta pada hari terakhir bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (12/1/2022). Perekrutan yang dilakukan Persija cukup mengagetkan karena sang pemain memiliki kontrak jangka panjang di Johor Darul Ta'zim.

Namun, JDT mengaku sulit menolak tawaran yang diajukan Persija karena berjumlah besar. Ini menjadi alasan JDT bersedia melepas Syahrian Abimanyu yang sebelumnya disiapkan untuk proyek jangka panjang klub.

"Johor Darul Ta'zim menyepakati biaya transfer yang dirahasiakan untuk Syahrian Abimanyu untuk bergabung dengan Persija Jakarta," bunyi keterangan resmi klub.

"The Southern Tigers menerima tawaran yang cukup besar untuk bintang muda Indonesia. Abimanyu yang dipinjamkan selama setengah musim ke klub Australia, Newscastle Jets, pada awal 2021, juga tampil di tim utama JDT musim lalu," tutup pernyataan tersebut.

Namun, JDT tidak menyebutkan secara spesifik nilai transfer yang ditebus Persija Jakarta untuk Syahrian Abimanyu. Meski begitu, kesungguhan Persija cukup mendapatkan apresiasi karena mau menebus pemain 22 tahun itu dengan harga yang tidak murah.

2 dari 4 halaman

Proyek Jangka Panjang

Presiden Persija Jakarta, Mochamad Prapanca, menyambut antusias perekrutan Syahrian Abimanyu. Prapanca berharap pemain yang akrab disapa Abi itu bisa menjadi tambahan amunisi Persija musim ini di BRI Liga 1 2021/2022.

"Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami pada musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi BRI Liga 1," kata Mohamad Prapanca.

"Saya optimistis dia dan enam pemain baru lain dapat meningkatkan performa tim dalam putaran kedua. Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai pada musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun," tegas Prapanca.

3 dari 4 halaman

Sulit Menolak

Abimanyu bukanlah wajah baru bagi Persija Jakarta. Meski belum pernah bermain bersama tim senior Macan Kemayoran, Abi merupakan pemain yang pernah memperkuat Persija U-19 pada 2017.

Kini kembali ke Persija Jakarta, Abimanyu menegaskan tekadnya untuk bisa membantu Macan Kemayoran menjalani kiprah positif di sisa BRI Liga 1 2021/2022.

"Anak-anak yang mau jadi pemain sepak bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau bermain di Persija. Jadi saya tidak berpikir panjang ketika Persija memberikan tawaran. Selain itu, Insyaallah di Persija bisa mendapatkan kesempatan bermain," ujar Abi.

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer