Sukses


BRI Liga 1: Persib Takluk, Robert Alberts Berat Menerima Kekalahan dari Bali United

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung gagal merebut puncak klasemen kembali setelah takluk dari Bali United pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022).

Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Bali United disumbangkan Stefano Lilipaly lewat sundulan menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan lambung Ricky Fajrin.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku berat menerima kekalahan dari Bali United. Padahal, anak asuhnya sudah bekerja maksimal agar terhindar dari kekalahan.

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha, terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan," ujar Robert setelah pertandingan yang dijalani Persib Bandung itu usai.

2 dari 4 halaman

Tidak Fokus

Pelatih Persib Bandung berpaspor Belanda ini mengatakan gol Bali United yang dibuat oleh Stefano Lilipaly tercipta karena pemainnya kehilangan konsentrasi ketika mendapat umpan silang. Sehingga, hal itu tentu menjadi evaluasi tim setelah pertandingan.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol. Tim sudah berusaha keras untuk bangkit," terangnya.

"Saya rasa Beckham punya satu peluang yang mengenai mistar, semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama," lanjut Robert.

3 dari 4 halaman

Tidak Larut Dalam Kekecewaan

Persib Bandung sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Namun, rapatnya barisan pertahanan Bali United membuat Persib kesulitan cetak gol.

Robert berharap anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan. Apalagi, mereka akan ditunggu lawan berat Borneo FC, Selasa (18/1/2022).

"Pada babak kedua, kami punya peluang terbuka dalam sepuluh menit akhir. Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini, tapi selamat untuk Bali United untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya,"ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer