Sukses


Man of The Match Persebaya vs PSM di BRI Liga 1: Taisei Marukawa Tunjukkan Taringnya Lagi

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya berhasil membukukan lima kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim arahan Aji Santoso itu unggul 2-1 atas PSM Makassar dalam pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam.

Dua gol mereka disumbang oleh winger Taisei Marukawa pada menit ketiga lewat eksekusi penalti dan gelandang Marselino Ferdinan menunjukkan performa impresif lewat golnya di menit ke-55. Satu gol PSM adalah kontribusi Wiljan Pluim (84’).

Marselino mungkin tampil luar biasa dengan pergerakannya. Tapi, pertandingan ini telah mengembalikan performa ciamik Taisei Marukawa yang sudah absen mencetak gol dalam dua laga sebelumnya.

Winger asal Jepang itu tak hanya mencetak gol, tapi juga menyumbang assist untuk gol Marselino. Artinya, Marukawa berkontribusi untuk semua gol yang dicetak oleh Persebaya dalam pertandingan ini.

Persebaya Surabaya memang tidak membutuhkan banyak waktu untuk unggul dulu. Mereka mendapat hadiah penalti di menit kedua. Penyebabnya, striker Samsul Arif dijatuhkan oleh kiper Hilman Syah saat keduanya berebut bola di kotak penalti PSM.

 

 

2 dari 4 halaman

Peran Vital

Winger Taisei Marukawa pun tampil menjadi eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang Hilman Syah di menit ketiga. Dia mengarah bola ke tengah yang mampu mengecoh kiper berusia 24 tahun tersebut.

Tim Bajul Ijo berhasil menggandakan keunggulan memasuki menit ke-55. Lewat serangan balik cepat, Taisei membawa bola masuk hingga jantung pertahanan PSM. Dia mengumpan kepada Marselino yang diteruskan dengan sepakan yang menggetarkan jala gawang lawan lagi.

Selama 90 menit permainan, Marukawa telah membukukan lima tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Hanya satu umpan kunci yang ditorehkannya, tapi itu berbuah assist untuk gol Marselino.

3 dari 4 halaman

Jadi Momok

Marukawa benar-benar merepotkan pertahanan PSM. Aksinya bersama Bruno Moreira beberapa kali membuat lini belakang Juku Eja kocar-kacir. Belum lagi, Marselino juga kerap memberi kejutan bekerja sama dengan dua pemain asing itu.

Seperti biasa, Taisei Marukawa mengandalkan kelincahan dalam dribel untuk mengelabui pemain lawan. Kecepatan yang dimilikinya bisa dimanfaatkan dengan baik dalam serangan balik cepat. Winger berusia 24 tahun itu layak jadi yang terbaik di duel ini.

Marukawa kini sudah menyumbang 10 gol dan tujuh assist dalam 18 penampilan di BRI Liga 1 2021/2022. Dua catatan itu jadi yang terbaik di antara para pemain dalam skuat Persebaya selama musim ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer