Sukses


PSSI Sedang Mereview Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat Sebelum Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI masih memeriksa dokumen dua pemain keturunan di Eropa sebelum dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Keduanya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Kepada pecinta sepak bola nasional, khususnya pendukung Timnas Indonesia. Kami sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain keturunan," kata Hasani dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Sabtu (15/1/2022).

"Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI dan saat ini sedang diproses tim legal. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada kabar, apakah dokumennya sudah komplet atau masih perlu tambahan," jelas Hasani.

PSSI sedang memproses empat pemain keturunan di Eropa untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, dua nama lainnya ialah Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat telah dikirimkan oleh para agennya sejak beberapa waktu lalu. Keduanya sudah lolos tes wawancara dengan pelatih Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Proses 2 Pemain Keturunan Lain Lebih Lambat

Sementara itu, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen berjalan lambat daripada Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sebab, keduanya belum mengirimkan dokumennya kepada PSSI.

Hasani mengatakan bahwa Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen baru akan menyerahkan dokumennya pada bulan depan berdasarkan komunikasi dengan agen keduanya.

"Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, janji agennya bakal mengirimkan dokumen pada Februari 2022," tutur pria yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Mahaka Sports dan Entertainment itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Bisa Main di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Hasani menargetkan empat pemain keturunan itu telah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum Juni 2022.

Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen diharapkan telah dapat bermain ketika Timnas Indonesia berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

"PSSI menargetkan keempat pemain itu bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022," papar Hasani.

4 dari 4 halaman

Laporan Terbaru dari Hasani Abdulgani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Video Populer

Foto Populer