Sukses


Diimbangi Klub Papan Bawah, Persija Diminta Lebih Fokus dan Konsisten di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat bersua Persela Lamongan pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Konate meminta Persija untuk lebih fokus dan konsisten.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/1/2022), Persija Jakarta harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-59 melalui Malik Risaldi. Namun, Persija akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang melalui Marco Motta pada menit ke-81.

Setelah gol itu, Persija berusaha untuk terus menekan lini pertahanan Persela. Sayangnya, tak ada gol lagi yang mampu dicetak pada duel tersebut.

"Pertandingan ini berakhir imbang padahal kami mendapatkan banyak peluang pada babak pertama. Kami pastinya berusaha untuk meraih tiga poin, akan tetapi pertandingan harus berakhir dengan imbang," kata Makan Konate.

"Kami akan lebih fokus dan lebih konsisten dari sekarang. Pertandingan selanjutnya InsyaAllah bisa lebih baik lagi," ucap pemain asal Mali tersebut.

Tambahan satu poin membuat Persija Jakarta kini berada di urutan ke delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 29 poin. Adapun Persela Lamongan berada di posisi ke-16 dengan nilai 16.

2 dari 4 halaman

Siap Move On

Kekecewaan yang sama juga dirasakan pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. Meski demikian, pelatih asal Italia itu menegaskan timnya harus segera bangkit dan melupakan hasil kurang maksimal itu.

"Pada pertandingan ini sebenarnya kami bermain cukup bagus. Namun,hasilnya tidak memuaskan," ucap Angelo Alessio.

"Kami harus melihat ke depan untuk memperbaiki beberapa aspek, cara permainan, dan beberapa individu pun harus meningkatkan kinerja mereka," tegas Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Tak Beruntung

Persija Jakarta sebenarnya tampil dominan dalam laga melawan Persela Lamongan. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki 62 persen penguasaan bola.

Persija juga sukses melepaskan 18 peluang yang delapan di antaranya akurat. Adapun Persela hanya mendapatkan 15 peluang sepanjang pertandingan.

Sebanyak tujuh peluang yang dimiliki Persela tepat sasaran. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu hanya memiliki penguasaan bola mencapai 38 persen.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer