Sukses


Timnas Indonesia Wajib Waspada, Myanmar Panggil Pemain Liga Spanyol ke Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Naypyidaw - Timnas Indonesia wajib waspada di Piala AFFU-23 2022. Myanmar yang bakal jadi pesaing memanggil pemain klub Liga Spanyol untuk turnamen tersebut.

Pemain yang dipanggil adalah Arthur Pha asal klub Segunda Division, CD Leganes. Upaya itu dilakukan Myanmar agar bisa bersaing dengan Timnas Indonesia dan Malaysia sebagai lawan berat di Grup B Piala AFF U-23 2022.

"Arthur Pha, pemain kelahiran Myanmar yang bermain untuk klub Spanyol, Leganes, akan bermain untuk Timnas Myanmar U-23 asuhan Velizar Popov," tulis media Myanmar, Global New Light Myanmar.

Arthur Pha menyambut antusias kesempatan membela Myanmar di Piala AFF U-23 2022. Pemain berusia 21 tahun itu tak sabar untuk tampil pada turnamen tersebut.

"Saya bangga bermain untuk Myanmar," tegas Arthur Pha.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Selain menghadapi Timnas Indonesia dan Malaysia, Myanmar juga akan bersaing dengan Laos di Grup B.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Merepotkan

Kehadiran Arthur Pha di skuad Myanmar berpotensi merepotkan Timnas Indonesia pada Piala AFF U-23 2022. Apalagi, sang pemain punya catatan karier yang mengesankan.

Arthur Pha pindah dari Myanmar ke Thailand saat usianya masih kecil. Arthur kemudian bertemu pelatih Inggris di Thailand pada 2017 yang merekomendasikannya untuk mengikuti trial di Leganes.

Pada 2019, Arthur mendapatkan kontrak profesional di Leganes. Sebelumnya, Arthur juga sempat mencicipi atmosfer sepak bola Thailand.

"Saya mulai bermain sepak bola saat masih 7 tahun. Saya main untuk tim sekolah ketika berusia 10 tahun. Saya juga bermain di klub Thailand, Chiang Mai dan Narkhun Chiang Mai," kenang Arthur Pha.

3 dari 3 halaman

Skuad Mirip

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan pemain yang sama di Piala AFF untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mayoritas Pratama Arhan dan kawan-kawan masih memenuhi syarat dari segi usia.

Dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia senior di Piala AFF, sebanyak 14 di antaranya berusia di bawah 23. Jumlah tersebut akan ditambah dengan pemain lain yang pernah tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pelatih Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23. Waktu yang tersisa sebanyak 27 hari menuju kejuaraan Piala AFF U-23 2022.

Video Populer

Foto Populer