Sukses


Kembali Dikritik Bobotoh Persib di BRI Liga 1, Robert Alberts Bawa-bawa Manchester City

Bola.com, Denpasar - Bobotoh kembali mengkritik pelatih Robert Alberts lewat media sosial setelah Persib Bandung dikalahkan Bali United 0-1 dalam laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Persib asal Belanda ini saat lawan Borneo FC, Selasa (18/1/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Terlebih tagar #reneout kembali disuarakan dikolom komentar instagram resmi @Persib dalam beberapa hari ini. Maka itu, kemenangan mutlak harus didapat Persib jika Robert tidak ingin digoyang kembali oleh para bobotoh.

Meski demikian, Robert merasa tidak terbebani dengan tekanan para bobotoh menjelang duel Persib Bandung kontra Borneo FC.

"Setiap pertandingan di sepak bola tentunya ada tekanan, karena itu bagian dari sepak bola. Setiap pertandingan ada tekanan untuk menang dan seperti yang saya katakan bahwa kami masih berada di persaingan menuju tangga juara dan itu yang ingin kami lanjutkan," cetus Robert, Senin (17/1/2022) di Bali.

2 dari 4 halaman

Seperti Manchester City

Bahkan, Robert Alberts mencontohkan tim sekelas dunia seperti Manchester City dalam dua musim berada di posisi ke 11 di klasemen dan terpaut poin jauh dengan tim yang menempati posisi ke satu.

"Namun, pada akhir musim ternyata Manchester City bisa memenangi Liga. Jadi pemenang liga tidak ditentukan sekarang tetapi di akhir dan kami ingin terus melaju," ungkap pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

"Kami percaya pada diri sendiri, kami harus melakukan yang lebih baik karena kami harus memenangkan pertandingan," tambah eks pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini.

3 dari 4 halaman

Main Normal

Diakui Robert, saat melawan Bali United di mana kondisi masih imbang 0-0 seharusnya Persib mendapat penalti dan itu kata Robert, menjadi pertanyaan besar lantaran wasit tidak memberikan penalti.

"Jika kami bisa mendapatkan penalti dan menjadi gol, itu bisa mengubah skor menjadi 1-0, dan skenarionya akan berubah. Terkadang ada keputusan yang tidak sesuai dengan keinginan dan harus menerima itu. Tetapi sejauh ini kami tidak dihadiahi penalti," imbuh Robert.

Maka itu, untuk menghadapi Borneo FC nanti, Robert tetap meminta para pemainnya bermain seperti biasanya seperti persiapan laga sebelumnya.

"Orang akan bicara hal yang berbeda jika kami meraih tiga poin. Kami tahu, kami butuh tiga poin dan harus bekerja lebih baik lagi," seloroh pelatih berusia 67 tahun ini mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer