Sukses


Jumpa Timnas Putri Indonesia, Australia Bidik Start Sempurna di Piala Asia 2022

Bola.com, Mumbai - Timnas Putri Australia menatap percaya diri laga pembuka Grup B Piala Asia 2022. Pelatih Tony Gustavsson menegaskan timnya mengincar start sempurna saat menghadapi Timnas Putri Indonesia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022).

Kepercayaan diri pelatih Tony Gustavsson meningkat, karena pemain Timnas Putri Australia saat ini sudah memiliki chemistry. Itu dibuktikan dengan timbulnya semangat dan rasa kepercayaan diri untuk bisa meraih gelar bergengsi tersebut.

"Saya pikir ketika kami memiliki chemistry dalam tim maka saya punya perasaan yang sangat baik dengan skuad ini. Anda dapat melihat ada banyak pemain yang mulai menemukan atomsofer mereka dan atmosfer dari turnamen ini," kata Tony Gustavsson seperti dikutip situs resmi Matildas.

Bagi Timnas Putri Australia, Piala Asia 2022 menjadi edisi keenam yang diikuti. Sejauh ini, pencapaian terbaik Clare Polkinghorne dkk. adalah menjadi juara pada edisi 2010.

"Kini, satu-satunya fokus kami adalah pertandingan pembuka. Kami ingin memulainya dengan langkah yang baik dan ingin memiliki kinerja yang bagus untuk membuka turnamen dengan cara terbaik. Di situlah fokus semuanya," tegas pelatih berusia 48 tahun itu.

Selain bersaing dengan Timnas Putri Indonesia, Australia bakal mendapatkan tantangan dari lawan lainnya. Tim berjulukan Matildas itu akan menghadapi Filipina (24/1/2022) dan Thailand (27/1/2022).

2 dari 3 halaman

Rindu Juara

Bek Timnas Putri Australia, Ellie Carpenter, menyambut antusias Piala Asia 2022. Menurut Ellie, edisi kali ini jadi momentum buat timnya meraih gelar juara lagi.

"Kami belum pernah memenangi Piala Asia lagi sejak 2010. Saya pikir semua pemain sadar kami harus memenanginya," ucap Ellie Carpenter.

"Kami tahu kami bisa jika memainkan sepak bola terbaik dan membawa apa yang kami punya selama Olimpiade lalu ke setiap pertandingan di sini. Kami ingin membawa pulang trofi itu," tegas pemain yang berkarier di Olympique Lyonnais Feminin itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Putri Australia

Kiper: Mackenzie Arnold, Teagan Micah, Lydia Williams

Belakang: Ellie Carpenter, Steph Catley, Charlotte Grant, Alanna Kennedy, Aivi Luik, Courtney Nevin, Clare Polkinghorne.

Tengah: Kyra Cooney-Cross, Emily van Egmond, Clare Wheeler, Tameka Yallop

Depan: Caitlin Foord, Mary Fowler, Emily Gielnik, Sam Kerr, Holly McNamara, Hayley Raso, Remy Siemsen, Kyah Simon, Cortnee Vine

Video Populer

Foto Populer