Sukses


Piala Asia 2022: Tiba di India, Timnas Putri Indonesia Langsung Digenjot Latihan Virtual

Bola.com, Mumbai - Timnas Putri Indonesia menggelar sesi latihan setelah tiba di India, Selasa (18/1/2022) pagi. Namun, pasukan Rudy Eka Priyambada berlatih secara virtual karena hasil tes PCR belum keluar.

Skuad Timnas Putri Indonesia melakukan latihan secara virtual dengan materi streching dan conditioning. Sesi latihan virtual itu digelar selama 90 menit.

Pelatih fisik Timnas Putri Indonesia, Gaselly Jun Panam, menyebut latihan streching dan conditioning diberikan untuk menjaga kebugaran pemain. Maklum, skuad Garuda Pertiwi melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Mumbai, India.

"Pagi ini para pemain diberikan materi streching dan conditioning. Hal ini perlu dilakukan karena semua pemain kemarin hanya diberikan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan dari Indonesia ke India," kata Gaselly Jun Panam.

"Materi yang diberikan juga untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit ketika nanti kembali lagi ke lapangan untuk berlatih," ujar Gaselly.

Timnas Putri Indonesia punya waktu persiapan tiga hari sebelum melakoni laga pembuka Grup B Piala Asia 2022 melawan Australia, Jumat (21/1/2022). Para pemain rencananya akan menggelar latihan selanjutnya di lapangan latihan Yasvant Rao, Mumbai, begitu hasil tes PCR keluar.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana, menyebut metode latihan virtual sangat membantu untuk mengembalikan kebugaran pemain. Ini menjadi cara yang paling logis karena mereka belum bisa beraktivitas di luar ruangan.

"Sejak kemarin memang kami tidak melakukan banyak kegiatan selain perjalanan ke India. Jadi, pagi ini materi yang diberikan pelatih fisik sangat membantu kami agar tetap aktif bergerak meski berada di dalam kamar sambil menunggu hasil tes PCR dirilis," ucap Ade Mustikiana.

"Semoga semua bisa kembali berkumpul di lapangan secepatnya," tegas pemain Asprov Babel itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Putri Indonesia

Kiper: Nurhalimah, Fani Supriyanto, Riska Aprilia

Belakang: Remini Chere Rumbewas, Shalika Aurelia Viandrisa, Ade Mustikiana, Diah Tri Lestari, Tia Darti Septiawati

Tengah: Rosdilah Siti Nurrohmah, Sabrina Mutiara Firdaus, Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Rani Mulyasari, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Reva Octaviani

Depan: Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Marsela Yuliana Awi, Carla Bio Pattinasarany, Vivi Oktavia Riski, Insyafadya Salsabillah

Video Populer

Foto Populer