Sukses


Shin Tae-yong Bawa 4 Striker untuk Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Tetap Percaya Dedik Setiawan, Promosikan Ronaldo Kwateh

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong menyertakan empat striker ke Timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste dalam laga uji coba FIFA matchday. Arsitek asal Korea Selatan itu tetap memercayai Dedik Setiawan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mempromosikan Ronaldo Kwateh dari timnas U-23 ke Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun itu turut kembali memanggil Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia. Pemain Arema FC itu sempat luput dari pilihan Shin Tae-yong dan absen di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong juga masih mempertahankan Hanis Saghara, penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF.

Keputusan Shin Tae-yong yang setia dengan Dedik cukup menarik perhatian. Soalnya, penyerang berusia 27 tahun itu terbilang bermain mengecewakan di Piala AFF.

Selain gagal bersumbangsih atas gol, Dedik juga kerap dikritik oleh pendukung Timnas Indonesia lantaran kontribusi minimnya di atas lapangan.

Dari daftar ujung tombak Timnas Indonesia di Piala AFF, hanya Dedik dan Hanis yang masih bertahan. Shin Tae-yong tidak memnggil dua bomber lainnya, Ezra Walian dan Kushedya Yudo.

2 dari 3 halaman

Dedik Setiawan Tetap Santai

Meski banyak dihujat netizen, Dedik tergolong pemain yang cuek. Dia tidak bersembunyi dari netizen. Dedik tetap membuka media sosial dan tak mengunci kolom komentar akun Instagramnya.

Namun di akunnya, Dedik mengaku tidak menerima komentar pedas. Sebaliknya di akun PSSI dan fanbase lainnya, pemain berusia 27 tahun itu mendapat banyak hujatan. "Saya tetap seperti biasanya," kata Dedik beberapa waktu lalu.

Ketika tampil di Piala AFF 2020, Dedik sebenarnya punya target pribadi. Dia ingin mencetak gol bagi Timnas Indonesia mengingat sejak debut pada 2018, striker asli Malang, Jawa Timur itu belum pernah menyumbangkan gol dalam partai resmi.

"Saya masih penasaran ingin mencetak gol untuk Timnas Indonesia," tutur penyerang yang baru menorehkan sebiji gol untuk Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 itu.

Timnas Indonesia kemungkinan akan berlatih tanding kontra Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022 dalam FIFA matchday. Partai uji coba itu bakal dimainkan dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

3 dari 3 halaman

27 Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer