Sukses


Mantan Pelatih Shin Tae-yong Sewaktu di Klub Masuk Radar Timnas Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terus berburu pelatih anyar pengganti Tan Cheng Hoe di Timnas Malaysia. Menurut laporan New Starits Times, FAM belakangan diketahui sedang menjajaki pendekatan dengan pelatih Korea Selatan, Kim Hak-bum.

Nama Kim Hak-bum menjadi yang kesekian masuk daftar pelatih anyar Timnas Malaysia. Sebelumnya, FAM juga disebut melakukan pendekatan dengan pelatih Korea Selatan lainnya, Kim Pan-gon.

Secara pencapaian, Kim Hak-bum lebih baik karena merupakan mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-23 sewaktu Olimpiade 2020. Sayangnya, Kim Hak-bum hanya mampu membantu anak asuhnya menembus perempat final.

Kim Hak-bum juga memiliki pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Pelatih yang kini berusia 61 tahun itu pernah menukangi Kookmin Bank FC, Seongnam Ilhwa, Henan Construction, Gangwon FC, dan Gwangju FC.

Pencapaian terbaik Kim Hak-bum adalah memberikan medali emas Asian Games 2018 untuk Timnas Korea Selatan U-23 dan gelar Piala AFC U-23 2020. Selain itu, Kim juga pernah memberikan gelar K-League 1 2006 dan Piala FA Korea 2014 pada Seongnam Ilhwa Chunma.

Pengalaman panjang ini bisa menjadi pertimbangan FAM untuk merekrut Kim Hak-bum. Apalagi, saat ini Kim sedang tidak melatih di mana pun sehingga punya peluang besar menerima tawaran melatih Timnas Malaysia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mantan Pelatih

Penunjukkan Kim Hak-bum bila dilakukan FAM untuk Timnas Malaysia tentu akan sangat menarik. Kim Hak-bum bakal meramaikan pelatih asal Korea Selatan di tim Asia Tenggara.

Dia juga dikenal punya kedekatan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kim Hak-bum pernah menjadi pelatih Shin Tae-yong sewaktu berkarier di Seongnam Ilhwa Chunma.

Shin Tae-yong tercatat menjadi anak asuh Kim Hak-bum rentang 1998-2004. Shin Tae-yong juga yang meneruskan tongkat kepelatihan Seongnam Ilhwa setelah ditinggal Kim Hak-bum pada 2005.

3 dari 3 halaman

Semakin Menarik

Kehadiran duo Korea Selatan Kim Hak-bum dan Kim Pan-gon membuat perburuan pelatih Timnas Malaysia semakin menarik. Keduanya bakal bersaing dengan dua nama lainnya yang sudah lebih dulu dikaitkan.

Mereka adalah Bojan Hodak dan Brad Maloney. Bahkan, belakangan muncul pula nama pelatih Australia lainnya, Mehmet Durakovic.

FAM tentu berburu dengan waktu untuk segera menunjuk pelatih anyar Timnas Malaysia. Namun, di sisi lainnya mereka tak ingin asal menunjuk pelatih penerus Tan Cheng Hoe itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer