Sukses


Thailand Punya Misi Khusus Kirim Skuad U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Bangkok - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi mengutus Timnas Thailand U-19 ke Piala AFF U-23 2022. Pelatih Salvador Valero Garcia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan FAT.

Keputusan mengirim Timnas Thailand U-19 terpaksa diambil karena FAT kesulitan untuk mengumpulkan pemain U-23. Alasannya adalah para pemain sedang menjalani pramusim dengan klub masing-masing, dan kecil kemungkinan bakal dilepas ke Piala AFF U-23 2022.

Meski demikian, pelatih Salvador Valero Garcia menyebut ada misi lainnya dari pengiriman Timnas Thailand U-19. Menurut Salvador, ajang ini bisa dijadikan tempat untuk meningkatkan kemampuan pemain dan memberikan mereka jam terbang dalam menghadapi pemain yang secara usia lebih tua.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FAT yang fokus pada pemain muda dan memberikan kesempatan kepada Timnas Thailand U-19 bermain di Piala AFF U-23 2022. Saya melihat ini sebagai peluang bagus," kata Salvador Valero Garcia seperti dikutip Siam Sport.

"Ini bagus untuk pengembangan pemain U-19 untuk persiapan ke turnamen berikutnya seperti Piala AFF, termasuk Kualifikasi Piala AFC U-19 yang akan menjadi gerbang ke Piala Dunia U-20," ucap Salvador Valero Garcia.

Thailand tergabung di Grup C Piala AFF U-23 2022. Pasukan Salvador Valero Garcia itu akan bersaing dengan Singapura dan Vietnam.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Diuntungkan

Berbeda dengan Thailand, Timnas Indonesia berpeluang menggunakan skuad yang mirip di Piala AFF 2020 pada Piala AFF U-23 2022. Para pemain yang ada saat ini masih berusia di bawah 23 tahun.

Situasi ini tentu saja akan menguntungkan buat Timnas Indonesia. Sebagai juara bertahan, pasukan Shin Tae-yong akan mengerahkan segala kemampuan untuk menjadi juara.

Pelatih Shin Tae-yong kabarnya sedang berusaha menyusun kerangka pemain U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal membentuk skuad terbaik agar Indonesia bisa mempertankan gelar Piala AFF U-23.

3 dari 3 halaman

Pede Juara

Piala AFF U-23 2022 menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis bisa mempersembahkan gelar untuk skuad U-23.

Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan di Piala AFF U-23. Shin Tae-yong menyadari adanya tekanan dan beban besar yang bakal dihadapinya serta para pemain Garuda Muda pada turnamen tersebut.

"Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil," kata Shin Tae-yong saat diundang menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer