Sukses


Piala Asia 2022: Timnas Indonesia Putri Tak Silau dengan Skuad Mewah Australia

Bola.com, Mumbai - Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada, menyambut antusias duel pembuka Grup B Piala Asia 2022 Putri melawan Australia, Jumat (21/1/2022). Menurut Rudy, tak ada yang mustahil buat timnya untuk memenangi pertandingan itu.

Timnas Indonesia Putri menghadapi lawan yang berat pada laga pembuka Grup B Piala Asia 2022 Putri. Ade Mustikiana dkk. akan menghadapi Australia yang dihuni skuad mewah dalam duel yang berlangsung di Mumbai Football Arena.

Secara kualitas, Timnas Indonesia Putri memang jauh di bawah Australia. Saat ini, Australia berada di peringkat ke-11 ranking FIFA, sedangkan Indonesia ada di urutan ke-94.

Selain itu, Timnas Indonesia Putri juga kalah kualitas pemain dari Australia. Tim berjulukan Matildas dihuni pemain yang membela klub elite Eropa semisal Arsenal, Chelsea, hingga Manchester City.

"Tak ada yang mustahil. Kami harus fokus pada pertandingan pertama, kemudian kami akan menghadapi Thailand dan Filipina. Saya pikir tidak ada yang mustahil jika kami memberikan yang terbaik," kata Rudy Eka Priyambada dalam konferensi pers jelang laga.

Rudy Eka Priyambada juga menyebut, Piala Asia 2022 Putri menjadi batu lompatan buat Timnas Indonesia Putri yang bermimpi tampil di Piala Dunia. Semangat itulah yang bakal ditunjukkan di lapangan nanti saat menghadapi Australia.

"Lolos ke Piala Dunia adalah impian kami. Saya dan para pemain bermimpi untuk bermain di sana. Kami harus membuktikannya di lapangan," tegas Rudy Eka Priyambada.

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Rudy Eka Priyambada menyebut, laga melawan Australia di Piala Asia 2022 Putri jadi panggung pembuktian untuk Timnas Indonesia Putri. Rudy Eka tak ingin membebani pemainnya dengan tekanan dan menyerahkan segalanya kepada mereka di lapangan.

"Ini menjadi motivasi buat kami sehingga harus membuktikan perempuan Indonesia bisa bermain di level internasional, level tertinggi," ujar Rudy Eka.

"Saya yakin, kami bisa membuktikannya kepada mereka. Jangan beri kami harapan besar, biarkan saja para pemain yang memainkan permainannya," tegas Rudy Eka.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia Putri

Kiper: Nurhalimah, Fani Supriyanto, Riska Aprilia

Belakang: Remini Chere Rumbewas, Shalika Aurelia Viandrisa, Ade Mustikiana, Diah Tri Lestari, Tia Darti Septiawati

Tengah: Rosdilah Siti Nurrohmah, Sabrina Mutiara Firdaus, Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Rani Mulyasari, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Reva Octaviani

Depan: Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Marsela Yuliana Awi, Carla Bio Pattinasarany, Vivi Oktavia Riski, Insyafadya Salsabillah

Video Populer

Foto Populer