Sukses


VIDEO BRI Liga 1: Salah Satu Kendala yang Dihadapi Angelo Alessio Saat Masih Tangani Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum lama ini memecat Angelo Alessio dari jabatan pelatih tim utama. Penggantinya, Sudirman, mengungkapkan salah satu kendala yang ditemui ahli taktik asal Italia itu saat menangani tim Macan Kemayoran sehingga performa mereka tidak sesuai yang diharapkan di BRI Liga 1 2021/2022. Apakah itu?

Persija Jakarta mengambil keputusan pisah dengan Angelo Alessio seiring hasil kurang maksimal di BRI Liga 1 2021/2022. "Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya," bunyi pernyataan resmi klub pada Rabu (19/1/2022).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyebut keputusan tersebut murni dilakukan untuk perubahan performa tim. “Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ucap Prapanca.

Angelo Alessio bergabung dengan Persija Jakarta pada Juni 2021. Namun, kariernya di tim Macan Kemayoran hanya bertahan selama 20 pekan BRI Liga 1 2021/2022. Persija tak maksimal di bawah asuhan pelatih yang pernah jadi asisten Antonio Conte itu.

Persija bersama Angelo Alessio mencatatkan tujuh kemenangan, delapan kali imbang,dan lima kali kalah. Klub ibu kota hanya memasukkan 23 gol dari 20 laga plus kebobolan 19 kali di BRI Liga 1.

Persija Jakarta kemudian menunjuk Sudirman sebagai pelatih untuk menggantikan Angelo Alessio. Pelatih berusia 52 tahun itu pernah berjasa mempersembahkan gelar Piala Menpora 2021 untuk Persija.

Sudirman mengungkapkan salah satu kendala yang ditemui Angelo Alessio saat menangani tim Persija Jakarta sehingga performa mereka tidak sesuai yang diharapkan di BRI Liga 1 musim ini. Apakah itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan konferensi pers virtual di atas.

Video Populer

Foto Populer