Sukses


BRI Liga 1: Hilang dalam Laga Kontra Madura United, Bek Kiri PSS Ini Rupanya Mengalami Cedera

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman melakoni laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Yakni saat sanggup menahan imbang Madura United 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022).

Dalam pertandingan tersebut, terdapat sedikit kejanggalan dalam daftar susunan pemain PSS Sleman, dengan tidak adanya nama Derry Rachman Noor. Pemain berposisi bek sayap kiri tersebut tidak diikutkan pelatih I Putu Gede dalam duel kontra Madura United.

Rupanya Derry Rachman Noor mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama skuad PSS menjelang pertandingan. Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad menyatakan Derry terjatuh pada saat latihan itu.

Derry jatuh dalam posisi yang kurang bagus yakni dengan cara lututnya membentur tanah. Hal itu membuat lutut pemain bernomor 69 itu bengkak.

Menurut pemeriksaan awal yang dilakukan tim medis PSS, Derry didiagnosa mengalami cedera yang disebut sprain Medial Collateral Ligament (mcl. Cedera yang biasanya akibat tekanan atau Stress pada bagian luar lutut.

"Derry terjatuh dengan posisi lutut bagian dalam membentur tanah dan muncul bengkak. Saat dilakukan pemeriksaan, cedera tersebut mengarah ke sprain MCL," ujar Feras.

 

 

2 dari 4 halaman

Sesuai Perkiraan

Pria kelahiran Sleman ini menambahkan pada keesokan harinya dilakukan pemeriksaan USG regio knee untuk cedera Derry dan hasil pemeriksaan sesuai perkiraannya.

"Alhamdulillah tidak ditemukan robekan, hanya  ditemukan minimal soft tissue edema pada jaringan MCL pars femoris dan sekitarnya. Untuk perkembangannya saat ini sudah bagus. Sudah tidak ada rasa nyeri maupun mengganjal," ungkap dokter Feras, sapaan akrabnya.

Perkembangan cedera pemain bernomor punggung 69 ini menurutnya sudah bagus dan diperkirakan dalam minggu depan sudah bisa berlatih normal bersama tim.

3 dari 4 halaman

Mulai Pulih

Sementara itu,pemain PSS lainnya yang juga mengalami cedera yaitu Jepri Kurniawan sudah terlihat kembali berlatih bersama tim. Dokter Feras mengungkapkan program pemulihan yang dilakukan Jepri sangat disiplin dan baik.

"Kedisiplinan Jepri dalam menjalani program pemulihan sangat bagus. Sehingga, target ia bisa pulih tercapai tepat waktu sesuai perkiraan kami," urainya.

"Jepri sudah bergabung latihan dengan tim dan ia kemarin sudah ikut serta dalam laga uji coba. Tinggal menunggu waktu untuk dirinya bisa tampil membela PSS," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer