Sukses


Messi Thailand Dorong Pemain Berbakat ASEAN Keluar dari Zona Nyaman: Main di Luar Negeri Yuk Bro!

Bola.com, Bangkok - Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, memberi pesan kepada pemain-pemain Asia Tenggara untuk berani mencari tantangan di luar negeri.

Chanathip yang akrab disapa Messi Jay ini sekarang memperkuat tim J-League, Kawasaki Frontale.

Berbicara kepada media Thailand, Chanathip berbicara tentang ambisi yang lebih besar dari gelar Piala AFF 2020.

“Saya tidak ingin tim bahagia hanya menjadi juara Asia Tenggara. Kami merayakan tetapi tim masih belum berhasil di level Asia. Itu sebabnya saya bermain sepak bola di Jepang. Saya ingin menjadi pemain yang lebih baik dan membantu Thailand berkembang," katanya via Siam Sport, Rabu (20/1/2022).

Selain itu, Chanathip juga mengajak para bintang bertalenta Asia Tenggara, untuk keluar dari zona nyaman guna menemukan tantangan baru jika ingin meningkatkan diri dan membantu tim nasional mereka.

"Para pemain terbaik di wilayah ini, jika mereka ingin melangkah jauh setelah mencapai kesuksesan, harus keluar dari zona nyaman mereka dan bermain di level yang lebih tinggi," kata Chanathip Songkrasin.

2 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Menurut Jay, itu akan semakin memperkuat kualitas mereka dan membantu mendapatkan pengalaman berharga.

"Ini akan membantu sepak bola Asia Tenggara terus berkembang di masa depan. Tim menjadi lebih kuat dan dengan cepat pindah ke level berikutnya," lanjutnya.

Chanathip Songkrasin empat tahun bermain untuk Consodale Sapporo. Dia membukukan 123 penampilan dengan mencetak 15 gol dan 22 assists.

Berkat postur tubuh dan karakteristiknya, Chanathip mendapatkan julukan sebagai Messi Thailand. Mantan pemain Muangthong United itu dianugerahi pergerakan lincah dan teknik individu tinggi.

"Saya akan lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan tim pada musim ini. Jadi, tolong berikan kami dukungan," imbuh Chanathip.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Indonesia Ayo Bisa!

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sudah diperkuat beberapa pemain yang merumput di luar negeri. Seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman sampai Egy Maulana Vikri.

Kini setelah penampilan cemerlang, Bola.com mencatat setidaknya ada empat nama yang punya peluang mengekor rekam jejak Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Pertama tentu saja Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, sampai Alfeandra Dewangga.

Sumber: Siam Sport

Video Populer

Foto Populer