Sukses


Tugas Berat Menanti, Sudirman Optimistis Persija Mencapai Target pada Akhir Musim BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah menunjuk Sudirman untuk menjadi pelatih kepala sementara setelah mendepak Angelo Alessio yang dianggap tak bisa membantu performa Macan Kemayoran di BRI Liga 1 2021/2022. Mendapatkan kepercayaan dari manajemen klub, Sudirman pun optimistis bisa membantu Persija memenuhi target pada akhir musim nanti.

Namun, pada saat yang sama Sudirman mengakui bahwa bukan hal yang mudah. Apalagi Persija Jakarta memiliki target finis di posisi tiga besar pada akhir musim nanti.

Kendati demikian, Sudirman justru termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi tim yang pernah dibawanya menjuarai Piala Menpora 2021 itu.

Sudirman menyadari bahwa koleksi 29 poin yang dimiliki Persija saat ini menegaskan bahwa Macan Kemayoran butuh kerja keras lebih untuk bisa memenuhi target. Hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Macan Kemayoran masih berada di posisi kedelapan dengan jarak 11 hingga 14 poin dari tim-tim yang berada di tiga besar.

"Ini target yang berat dengan situasi hari ini. Bagaimana pun, begitu saya menerima tugas ini dari manajemen, berarti saya harus bisa mewujudkan tugas yang sudah diberikan," ujar Sudirman seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya akan bekerja keras, pemain juga akan bekerja keras. Mereka tahu target kami ke depan seperti apa. Kemudian kami akan mewujudkan itu, Insyaallah semua akan berjalan lancar," lanjut pelatih Persija Jakarta yang biasa disapa Jenderal ini.

 

2 dari 4 halaman

Memberikan Variasi Latihan

Sudirman juga mengaku telah memiliki cara agar para pemain Persija Jakarta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, baik ketika menjalani sesi latihan maupun ketika bertanding.

Marko Simic dkk. tak hanya mendapatkan menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi sang pelatih telah menyusun program untuk menyisipkan menu latihan yang menggembirakan untuk bisa membangkitkan motivasi dalam bertanding.

"Itu adalah hal yang penting untuk kami terapkan dalam latihan. Kalau kami terlalu memforsir latihan dan fokus dengan penekanan latihan yang terlalu berat, tentu tidak terlalu bagus untuk pemain," tegas Sudirman.

"Pemain pun memerlukan suasana yang gembira dalam setiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang akan kami berikan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Setelah hanya meraih empat poin dari tiga laga yang sudah dimainkan pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta yang kini tengah menikmati jeda kompetisi, akan kembali bertanding pada Rabu (26/1/2022).

Persija akan menghadapi Persita Tangerang pada laga selanjutnya. Setelah itu, Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya akan menjadi empat lawan yang harus dihadapi oleh Macan Kemayoran itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 29 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani. Macan Kemayoran sejauh ini meraih 7 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Sumber: Persija

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer