Sukses


Nasib Penyerang Asing PSIS yang Tampil Loyo di BRI Liga 1: Dapat Cibiran di Medsos

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang melakukan perjudian penuh risiko pada bursa transfer paruh musim lalu. Mereka mendatangkan penyerang anyar yang belum pernah bermain di Indonesia dalam diri, Chevaughn Walsh.

Demi mendaftarkan Walsh di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini, manajemen PSIS harus merelakan pemain asing mereka yang lain, Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu harus dicoret dari skuad PSIS.

Walsh sudah dimainkan PSIS Semarang dalam dua pertandingan. Namun, pada dua pertandingan itu, Walsh tampil mengecewakan. Ia masih belum bisa mencetak gol.

Pada beberapa kesempatan pemain berusia 26 tahun itu juga terlihat lambat dalam bergerak. Posturnya juga terlihat tidak ideal. Walsh agak sedikit gemuk.

Di media sosial, penampilan Walsh membuatnya banyak dikritik oleh para pendukung Mahesa Jenar. Hal itu terlihat dari Instagram PSIS Semarang.

Pendukung PSIS dengan akun elmuhammad10_ misalnya. Ia menyerukan agar Walsh segera didepak dari PSIS Semarang. "#WalshOut" tulisnya.

Sementara itu pendukung PSIS Semarang dengan akun fd0_04 menuliskan kritik pada postur tidak ideal yang saat ini dimiliki Walsh. "Walsh kaboten bokong (Walsh keberatan bokong)," tulisnya.

2 dari 4 halaman

Setahun Tidak Main

Selain kondisi fisik yang masih jauh dari ideal, Chevaughn Walsh juga sudah sangat lama tidak bermain di ajang resmi. Terakhir kali ia melakukan hal itu pada awal tahun 2021 lalu.

Saat itu Walsh masih berlaga di Liga Vietnam dengan memperkuat Ha Tinh FC. Setahun tidak berlaga di kompetisi resmi tentu memberikan pengaruh yang sangat terasa bagi pemain manapun.

Mereka membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi lagi di laga resmi. Hal itu yang saat ini dialami oleh penyerang PSIS Semarang itu.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menjelaskan Walsh sudah tanda tangan kontrak di PSIS sebelum ia datang kembali ke klub tersebut.

Selain itu, Djukanovic juga menyatakan pemain berusia 26 tahun itu masih dalam kondisi fisik yang kurang bagus. Untuk itu, Djukanovic juga menyatakan para pemain dan staf pelatih Mahesa Jenar akan membantu Walsh kembali ke penampilan terbaik.

"Ketika saya datang Walsh sudah tanda tangan kontrak sudah di tim ini. Walsh saat ini punya problem karena lama tidak main. Kondisinya tidak terlalu bagus," ujarnya.

"Tapi kami harus sabar dengan dia, dia perlu adaptasi saya katakan ini di laga sebelumnya. Ini proses, kami tidak bisa menekannya untuk bekerja terlalu keras. Kami perlu bekerja step by step untuk mendapatkan sesuatu dari dia," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer