Sukses


3 Jadwal Pertandingan PSIS di BRI Liga 1 Alami Perubahan Imbas FIFA Matchday

Bola.com, Semarang - Sebanyak tiga jadwal pertandingan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 mengalami perubahan. Situasi itu terjadi karena adanya FIFA Matchday.

Pertandingan yang mengalami perubahan jadwal adalah laga melawan Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri. Perubahan jadwal pertandingan PSIS Semarang itu masing-masing mengalami kemunduran sehari.

Manager PSIS, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, mengaku pihaknya sudah mendapatkan surat pemberitahuan perubahan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru. Fardhan mengaku pihaknya tak masalah dengan perubahan jadwal tersebut.

"Berdasarkan surat dari PT. LIB, jadwal diundur karena ada penyesuaian terkait FIFA Matchday. Atas nama manajemen PSIS, kalau itu ada kaitannya dengan Timnas, kami support keputusan tersebut," kata Fardhan.

"Pertandingan melawan Madura United diundur satu hari menjadi tanggal 28. Lawan Persebaya juga, dari tanggal 1 jadi tanggal 2 Februari, kemudian Persik dari tanggal 5 Februari jadi 6 Februari," ujar Fardhan.

Perubahan jadwal pertandingan ini menjadi keuntungan buat PSIS Semarang. Apalagi pihaknya mengirim dua pemain ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

2 dari 3 halaman

Benahi Kekurangan

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengaku pihaknya memanfaatkan jeda BRI Liga 1 2021/2022 untuk memperbaiki penampilan pemain. Transisi permainan menjadi aspek yang disoroti pelatih asal Montenegro itu.

"Hari ini setelah libur kami latihan dengan intensitas yang kuat. Tadi ada transisi dan memperbaiki possession ball," kata Dragan Djukanovic.

"Sepak bola tak hanya soal taktik di lapangan. Mereka harus lebih percaya diri juga untuk bermain karena saya rasa para pemain PSIS punya kualitas yang cukup baik," ucap Dragan Djukanovic.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer