Sukses


Jumpa Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Malaysia Panggil Pemain dari Klub Amerika Serikat

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengonfirmasi pemanggilan 30 pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2022. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar mulai 27 Januari 2022.

Pemain yang dipanggil Brad Maloney untuk Piala AFF U-23 2022 mayoritas merupakan wajah baru. Pemain kejutan yang dipanggil adalah Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal yang membela klub Amerika Serikat, Akron Zips.

Ini menjadi pemanggilan pertama Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal sejak Agustus 2020. Pemain 20 tahun itu terakhir kali dipanggil pada pemusatan latihan Timnas Malaysia U-19.

Selain itu, tak ada nama Luqman Hakim Shamsudin. Brad Maloney hanya mempertahankan sembilan pemain dari skuad yang membantu Malaysia lolos ke Piala AFC U-23 2022.

Mereka adalah Mohd Umar Hakeem Suhar Rezwan, Mohd Shafi Azswad Sapari, Mohd Faiz Amer Runnizar, Mohd Fahmi Daniel Mohd Zaaim, Azhad Harraz Arman, Mohd Nur Azfar Fikri Azhar, Syed Mohd Nasrulhaq Syed Bidin, T. Saravanan dan Mohd. Afif Md Afizul.

Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Myanmar, Laos dan Timnas Indonesia. Tim berjulukan Harimau Muda itu dijadwalkan bertolak ke Kanboja pada 12 Februari mendatang.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Pede

Berbeda dengan Malaysia, Timnas Indonesia diprediksi bakal mengandalkan skuad yang mirip pada Piala AFF U-23 2022. Seperti diketahui, pemain yang digunakan merupakan skuad turunan dari Piala AFF senior karena masih memungkinkan dari segi usia.

Pelatih Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia bisa mempertahankan gelar di Piala AFF U-23. Meskipun pemain yang bakal dipanggil mayoritas bermain di klub lokal.

"Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil," kata Shin Tae-yong saat diundang menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

  • 15/2/2022 - Timnas Indonesia Vs Laos (Prince Stadium)
  • 18/2/2022 - Myanmar Vs Timnas Indonesia (Prince Stadium)
  • 23/2/2022 - Timnas Indonesia Vs Malaysia (Morodok Techo National Stadium)

Video Populer

Foto Populer