Sukses


BRI Liga 1: Bayu Pradana Ingin Rekan Setim Satukan Tekad Bangkitkan Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Barito Putera kurang beruntung pada gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-20, Bayu Pradana dkk. masih terpuruk di zona degradasi dengan menempati urutan ke-16.

Manajemen Laskar Antasari telah mendatangkan pelatih kawakan sekaliber Rahmad Darmawan dan belanja pemain mumpuni pada putaran kedua ini.

Namun dari tiga laga terakhir, mereka belum meraih hasil optimal. Kondisi ini membuat Bayu Pradana merasa prihatin dengan tim yang dibelanya.

"Selama saya di Barito Putera, ini situasi paling berat. Tapi kami tak akan menyerah dan putus asa. Kita masih punya banyak pertandingan untuk bangkit," kata Bayu Pradana.

Komposisi pemain sekarang dan spirit rekan setim membuat deputi kapten Barito Putera ini makin optimis.

"Semua tim punya kadar tekanan masing-masing. Tim yang di papan atas ditekan untuk juara. Tim di bawah berusaha bagaimana caranya naik lagi. Saya kira materi Barito Putera saat ini membuat kami optimis bisa bangkit," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Bersatu

Resepnya, lanjut mantan gelandang Timnas Indonesia ini, semua elemen tim terutama para pemain harus menyatukan tekad dan kebersamaan meraih hasil terbaik.

"Kuncinya kebersamaan. Kami harus kompak di dalam dan luar lapangan. Tak ada yang boleh saling curiga dan menyalahkan antarpemain. Insyaallah, kami akan bisa lolos degradasi musim ini," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer