Sukses


Pelatih Timnas Indonesia Putri Ungkap Penyebab Kekalahan dari Thailand di Piala AFC 2022

Bola.com, Mumbai - Timnas Indonesia Putri menyerah 0-4 dari Thailand pada matchday kedua Grup B Piala AFC 2022, Senin (24/1/2022). Pelatih Rudy Eka Priyambada menyebut, timnya punya masalah mentalitas sehingga kembali menelan hasil negatif di ajang tersebut.

Pada laga yang digelar di D Y Patil Sports Stadium, Timnas Indonesia Putri kebobolan dua gol pada babak pertama melalui aksi Kanyanat Chetthabut (27' dan 35'). Pada babak kedua, Thailand menambah dua gol lagi melalui Kanyanat Chetthabut (71') dan Irravadee Markis (76').

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras. Permasalahan utama tim kami adalah mentalitas," kata Rudy Eka Priyambada pada konferensi pers usai laga.

"Kami tidak memiliki kesempatan untuk bermain di pertandingan intenasional seperti ini. Mereka juga ke sini gugup karena bermain di stadion besar melawan tim besar juga," tegas Rudy Eka.

Kekalahan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia Putri di Piala AFC 2022. Sebelumnya, Ade Mustikiana Oktafiani menyerah 0-18 dari Australia.

Timnas Indonesia Putri dipastikan sudah tersingkir dari Piala AFC 2022 karena menjadi juru kunci Grup B dengan nol poin. Secara keseluruhan, gawang tim berjulukan Garuda Pertiwi itu sudah kebobolan 22 gol dan belum memasukkan sekalipun.

2 dari 2 halaman

Tetap Apresiasi

Pelatih Rudy Eka Priyambada tetap mengapresiasi permainan dan kerja keras pemain Timnas Indonesia Putri. Menurut Rudy Eka, pemainnya sudah berusaha maksimal.

"Saya apresiasi usaha mereka dengan berlari sepanjang pertandingan. Masalahnya adalah mentalitas pemain karena kami tak punya kesempatan bermain pada laga internasional sebelumnya," ucap Rudy Eka.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFC 2022, Kamis (27/1/2022). Ini jadi kesempatan untuk menutup turnamen dengan indah.

Video Populer

Foto Populer