Sukses


12 Pemain Positif COVID-19, Timnas India Putri Angkat Koper dari Piala AFC 2022

Bola.com, Mumbai - Nasib tragis dialami tuan rumah Piala AFC 2022 Putri, Timnas India Putri. Sebanyak 12 pemain dikonfirmasi positif COVID-19 dan mereka dieleminasi dari turnamen tersebut.

Timnas India Putri awalnya berkekuatan 23 pemain pada Piala AFC 2022 Putri. Namun, mereka kekurangan pemain karena ada 12 pemain yang positif COVID-19 plus dua lainnya mengalami cedera.

Dengan demikian, skuad Timnas India Putri hanya memiliki sembilan pemain. Itulah yang jadi penyebab laga matchday kedua Grup A Piala AFC 2022 melawan Chinese Taipei tak bisa dimainkan.

Menurut regulasi Piala AFC 2022, setiap tim harus memiliki minimal 13 pemain untuk bisa bertanding. Melihat situasi Timnas India Putri saat ini, mereka juga dipastikan tak tereleminasi karena sudah sesuai dengan Pasal 4.1 regulasi.

"Jika tim peserta memiliki kurang dari 13 pemain yang bisa bertanding karena alasan apa pun, tim tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tim harus bertanggung jawab atas tidak berlangsungnya pertandingan dan dianggap telah mengundurkan diri dari kompetisi," bunyi regulasi tersebut.

Dengan demikian, Timnas India Putri sudah tidak bisa dilibatkan lagi di Piala AFC 2022 Putri. Jadwal pertandingan Timnas India Putri melawan Chinese Taipei dan China pun sudah tertulis dibatalkan.

2 dari 3 halaman

Sangat Terpukul

Presiden Federasi Sepak Bola India (AIFF), Praful Patel, merasa terpukul dengan eliminasi yang dialami Timnas India Putri dari Piala AFC 2022 Putri. Menurut Praful Patel, situasi ini tidak bisa dihindari dan menegaskan Timnas India Putri bakal segera bangkit.

""Kami terpukul dan saya meminta semua untuk menghargai perasaan mereka. Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan tim pada pertandingan pertama dan saya yakin mereka akan membuktikan diri dalam waktu dekat," kata Praful Patel.

"Ini bukan akhir dari segalanya dan saya yakin mereka akan bangkit kembali," tegas Praful Patel.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Putri Tersingkir

Timnas Indonesia Putri dipaksa menelan kekalahan 0-4 dari Thailand pada matchday kedua Grup B Piala Asia 2022 Putri yang digelar di D Y Patil Sports Stadium, Senin (24/1/2022) malam WIB. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia Putri dipastikan tersingkir dari turnamen tersebut.

Timnas Indonesia Putri kebobolan 22 gol dan belum mencetak gol dari dua laga. Saat ini, pasukan Rudy Eka Priyambada menghuni dasar klasemen Grup B Piala AFC 2022 Putri.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFC 2022, Kamis (27/1/2022). Ini jadi kesempatan untuk menutup turnamen dengan indah.

Video Populer

Foto Populer