Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persiraja Vs Persela: Saling Sikut 2 Tim Zona Degradasi

Bola.com, Denpasar - Saling sikut dua tim papan bawah menjadi label partai Persiraja Banda Aceh kontra Persela Lamongan. Ya, kedua kesebelasan masih berkutat di zona degradasi.

Persiraja akan menghadapi Persela Lamongan dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022).

Persiraja jelas butuh kemenangan. Sebab, tim berjuluk Laskar Rencong itu terbenam di dasar klasemen. Assanur Rijal dkk. hanya mampu menorehkan tujuh poin dari 20 partai.

Armada Sergio Alexandre tertinggal sembilan poin dari Persela di peringkat ke-17 dan 11 angka dari Persipura Jayapura diambang batas zona merah.

Misi Persiraja untuk mengalahkan Persela tidak mudah. Pasalnya, Laskar Rencong tidak dapat memainkan Jabar Sharza. Klausul dalam peminjaman menjadi penyebabnya.

Persiraja meminjam Jabar Sharza dari Persela pada bursa transfer paruh musim ini dan melarangnya tampil ketika berhadapan dengan mantan klubnya itu.

"Ya, saya diberitahu soal komitmen itu. Bagi kami tak ada masalah, karena itu sudah jadi kesepakatan kedua tim. Kami hormati komitmen itu," kata Sergio Alexandre, pelatih Persiraja.

"Karena saya tahu Jabar Sharza tak bisa main lawan Persela Lamongan, otomatis saya harus siapkan pemain lainnya. Yang jelas, tanpa Jabar, kami siap menghadapi Persela."

"Selama libur kompetisi, saya baru bisa memberikan taktik secara detail. Tim ini banyak kemajuan dan kami siap terapkan di permainan nanti," ucap Sergio Alexandre.

2 dari 4 halaman

Bak Final Bagi Persela

Persela Lamongan menganggap partai kontra Persiraja Banda Aceh bak final. Kesebelasan dengan sebutan lain Laskar Joko Tingkir itu butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Persela hanya terpaut dua angka dari Persipura yang berada di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1.

"Kami sama-sama tim papan bawah. Tapi bukan berarti pertandingan nanti tidak penting dan tidak menarik. Sebaliknya, kami menganggap ini partai final," kata pelatih Persela, Jafri Sastra.

"Kami sesama tim papan bawah. Apapun kami harus lakukan agar memenangkan pertandingan nanti. Dan, anak-anak siap untuk melawan Persiraja," jelas Jafri Sastra.

Persela sedang krisis kemenangan. Gian Zola dkk. sudah sebelas pertandingan gagal meraih poin penuh. Kali terakhir Laskar Joko Tingkir mendulang tiga poin adalah melawan Persik Kediri pada 25 Oktober 2021.

"Semua pemain dalam kondisi terbaik. Anak-anak yang mengeluhkan sakit juga sudah sembuh. Kami percaya diri, tapi waspada tetap perlu. Kami main normal dan tak ada penjagaan khusus terhadap satu di antara pemain Persiraja. Yang jelas, mereka pasti juga ingin memenangkan pertandingan ini," papar Jafri Sastra.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Yusvano Yusri, Leo Lelis, Chairul Rifan, Rendi Saputra; Rizky Yusuf, Abdul Halim Nasution, Bruno Dybal; Dedi Hartono, Subhan Fajri, Assanur Rijal.

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil).

Persela Lamongan (4-3-3): Abdul Rohim; Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir, Sendy Ferizal; Nelson Alom, Guilherme Batata, Malik Risaldi; Ilham Fathoni, Selwan Al Jaberi, Jose Wilkson.

Pelatih: Jafri Sastra (Indonesia).

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer