Sukses


Melakoni Laga Formalitas di Piala AFC 2022, Timnas Indonesia Wanita Waspadai Kualitas Filipina

Bola.com, Mumbai - Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFC 2022. Pelatih Rudy Eka Priyambada memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kualitas lawan.

Timnas Indonesia Putri memang sudah tak punya kepentingan apapun di Piala AFC 2022. Skuad berjulukan Garuda Pertiwi itu dipastikan tersingkir setelah kembali menelan kekalahan.

Saat ini, Ade Mustikiana dkk menghuni dasar klasemen dengan raihan nol poin. Timnas Indonesia Putri sudah kebobolan 22 kali dan belum mencetak gol.

Jadi, laga melawan Filipina menjadi formalitas buat Timnas Indonesia Putri. Namun, Rudy Eka menegaskan timnya tetap mewaspadai kekuatan Filipina yang dihuni mayoritas pemain keturunan.

"Filipina memiliki pemain yang berpaspor Amerika. Mereka juga mampu bermain imbang 0-0 melawan Australia pada babak pertama. Menurut saya, Filipina memiliki pemain bagus dan kuat," kata Rudy Eka.

"Kami harus mempersiapkan tim dengan baik dan mempelajari permainan lawan. Mereka punya kekuatan, stamina, kecepatan dan pengalaman di Amerika," tegas Rudy Eka.

Berbeda dengan Timnas Indonesia Putri, Filipina masih punya asa lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2022. Tim berjulukan Malditas itu menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

2 dari 2 halaman

Siap Merepotkan Lawan

Meskipun sudah tak punya kepentingan, namun Timnas Indonesia Putri bertekad untuk memberikan penampilan maksimal. Pelatih Rudy Eka berharap, anak asuhnya bisa tampil baik melawan Filipina.

Laga ini menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia Putri untuk menutup turnamen dengan kepala tegak. Sehingga mereka bakal tampil tanpa beban dan bertekad mengincar kemenangan.

"Kami akan mempersiapkan laga ini. Saya berharap, para pemain dapat bermain baik melawan Filipina," tegas Rudy Eka.

Video Populer

Foto Populer