Sukses


Pelatih Timnas Timor Leste Ternyata Sudah Mengenal Sepak Bola Indonesia, Bahkan Ingin Ajak Ngopi Bek Persib

Bola.com, Jakarta - Fabio Joaquim Maciel Da Silva sebagai Pelatih Timnas Timor Leste, ternyata sudah tidak asing dengan kultur sepak bola Indonesia. Bukan hanya karena sebagai pelatih negara pecahan Indonesia tersebut, tapi juga dia lama menghabiskan waktu sebagai pelatih di Asia Tenggara.

Saat masih menjadi pemain, pelatih yang akrab disapa Fabio Magrao ini sempat membela dua klub Thailand Bangkok Glass dan Sisaket. Setelah menjadi pelatih, kariernya banyak dihabiskan di Timor Leste. Namun dia juga sempat menukangi Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia pada menio 2018 lalu.

Datang ke Indonesia untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion kapten I Wayan Dipta, Kamis malam (27/1/2022), tampaknya dia sudah ditunggu rekannya di Indonesia.

Dia mengaku cukup banyak kenal dengan pelatih bahkan pemain di BRI Liga 1 2021/2022. Salah satunya adalah Achmad Jufriyanto. Usut punya usut, keduanya sempat bekerjasama di Kuala Lumpur FA sebelum Jupe Kembali ke Indonesia membela Persib Bandung.

"Saya tahu Achmad Jufriyanto. Dia sempat pamitan ke saya waktu mau pulang ke Indonesia. Dua hari lalu, dia juga kirim pesan ke saya. Dia bilang selamat datang ke Indonesia,” Fabio Magrao.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Ajak Ngopi

Mengetahui Jupe masih mengingatnya, Fabio Magrao punya rencana untuk bertemu. Namun tidak dalam waktu dekat ini karena masih dalam persiapan dua laga uji coba.

"Kemungkinan kami bisa bertemu. Bisa ngopi-ngopi Bersama,” jelasnya. Selain Jupe, ada beberapa pelatih asal Negeri Samba lain di Indonesia yang cukup dia kenal.

Contohnya saja Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes dan Sergio Alexandre yang sekarang membesut Persiraja Banda Aceh. “Ya saya kenal mereka. Sudah lama tidak bertemu. Saya sempat bertemu saat ambil kursus kepelatihan,” terangnya.

Lantas bagaimana dengan Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco? Ternyata Fabio Magrao tidak begitu mengenalnya. “Kalau Teco, saya sempat bertemu tapi tidak begitu dekat,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer