Sukses


4 Pemain Non-Piala AFF 2020 di Timnas Indonesia yang Bisa Membuat Pusing Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timor Leste pada uji coba internasional. Tim asuhan Shin Tae-yong akan meladeni Timor Leste dalam dua laga uji coba.

Dua pertandingan itu rencananya akan digelar di Pulau Bali. Tepatnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Laga ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menambah kepercayaan diri mereka. Diketahui, secara kualitas, Timor Leste memang ada di bawah kekuatan Tim Garuda.

Selain itu secara peringkat versi FIFA, Indonesia yang kini berada di peringkat 164 dunia ada di atas Timor Leste yang sementara menempati urutan ke-196 dunia.

Menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong kembali memanggil para pemain baru. Pemain-pemain ini tidak dipanggil ke Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020 lalu.

Namun, mereka berpotensi justru menjadi pemain kunci di dua laga nanti. Bola.com, memilih empat di antara mereka.

 

2 dari 5 halaman

Terens Puhiri

Soal kecepatan di sisi sayap, Timnas Indonesia memang tidak pernah kekurangan stok. Di dua laga melawan Timor Leste nanti, sisi sayap Garuda akan diisi oleh Terens Puhiri.

Di usianya yang sudah 25 tahun, Terens kian matang. Ia jadi salah satu andalan utama Borneo FC di BRI Liga 1 2021/22.

Bersama Borneo di musim ini, Terens bermain 20 kali. Artinya ia sama sekali tidak pernah absen membela Pesut Etam di musim ini.

Kontribusi Terens juga cukup bagus. Eks pemain Port FC (Thailand) ini sudah mencetak empat gol dan empat assist untuk Borneo di musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Pemuda 17 tahun ini adalah salah satu talenta muda yang paling menjanjikan di Indonesia saat ini. Di usia yang begitu belia, Marselino sudah jadi andalan di tim besar seperti Persebaya Surabaya.

Dipanggilnya Marselino ke skuad Timnas Indonesia pun tidak mengagetkan. Laga melawan Timor Leste pun bisa jadi debut yang tepat bagi Marselino di level internasional.

Shin Tae-yong bisa memainkan Marselino di posisi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 di laga nanti. Di posisi itu, Marselino bisa bebas berkreasi sembari mengintip kemungkinan mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Sani Rizki

Sani sudah pernah jadi andalan di Timnas Indonesia kelompok umur. Pemanggilan ke skuad Timnas Indonesia senior ini adalah kali pertama baginya.

Laga ini bisa jadi ajang Sani unjuk kemampuan. Apalagi pemain milik Bhayangkara FC ini selalu bisa tampil maksimal di posisi manapun ia dimainkan.

Sani secara natural merupakan seorang gelandang serang. Namun, pemain asli Jawa Barat ini sangat fasih ketika ditempatkan di posisi bek kanan dan winger kanan.

 

5 dari 5 halaman

Muhammad Rafli

Di Piala AFF 2020 lalu, Indonesia kurang memiliki greget di posisi penyerang tengah. Pemanggilan Muhammad Rafli ditengarai jadi salah satu upaya Shin mencari penyerang tengah andal di tim asuhannya.

Rafli cukup tajam di Arema FC pada ajang BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak empat gol dan dua assist untuk Singo Edan.

Rafli sebenarnya sudah memiliki tiga caps di Timnas Indonesia senior. Namun, sejauh ini ia masih belum bisa mencetak gol. Mungkin gol itu akan datang saat melawan Timor Leste nanti.

Video Populer

Foto Populer