Sukses


VIDEO: Highlights Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 4-1

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan saat melakoni laga internasional melawan Timor Leste. Skuat arahan Shin Tae-yong itu unggul 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.

Anak asuh Shin Tae-yong sebenarnya sempat tertinggal di babak pertama. Pada menit ke-35, Timor Leste berhasil mencetak gol terlebih dulu.

Paulo Gali, memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia. Ia berhasil melepas tendangan dengan mulus ke gawang yang dijaga Syahrul Fadil. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas Indonesia tampil agresif demi mencetak gol balasan dalam mengawali babak kedua. Ronaldo Kwateh yang baru masuk mendapat peluang lewat tembakannya di menit ke-49, sayang masih tidak mengarah ke gawang.

Skuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Ricky Kambuaya berhasil melepas tendangan cantik yang mengarah ke pojok kanan gawang, skor 1-1.

Tak butuh waktu lama buat Timnas Indonesia. Mereka mendapat penalti setelah bek Gumario Moreira melakukan handsball. Pratama Arhan yang jadi eksekutor sukses memperdaya kiper Georgino da Silva di menit ke-73.

Pratama kembali jadi aktor gol ketiga Timnas Indonesia di menit ke-76. Kali ini, dia melakukan lemparan ke dalam yang mampu menembus kotak penalti Timor Leste. Bola ditinju oleh Georgino tapi malah masuk ke gawang sehingga dihitung sebagai gol bunuh diri.

Pada menit ke-80, Timnas Indonesia berhasil menambah kedudukan. Pratama Arhan kembali membuat Timor Leste harus melakukan gol bunuh diri.

Hingga pertadingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Timor Leste di laga uji coba kali ini.

Video Populer

Foto Populer