Sukses


Shin Tae-yong: Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Buat Timnas Indonesia Lebih Mantap

Bola.com, Gianyar - Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan melakoni debut bersama Timnas Indonesia di usia ke-17 tahun. Keduanya dimainkan pada babak kedua ketika beruji coba dengan Timor Leste.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1 pada Kamis (27/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ronaldo bermain setelah turun minum untuk menggantikan Ramai Rumakiek, sementara Marselino dimasukkan pada menit ke-66 untuk bertukar tempat dengan Evan Dimas.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia tampil buruk. Tim berjuluk Skuad Garuda itu tertinggal 0-1 setelah Timor Leste mencetak gol melalui Gali Freitas pada menit ke-35.

Timnas Indonesia baru dapat membalas di paruh kedua. Sepakan Ricky Kambuaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65, sebelum tendangan Pratama Arhan menit ke-73 membawa Skuad Garuda mengembalikan keadaan.

Dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste, Georgino Mendonca pada menit ke-77 dan Filomeno Junior menit ke-80 menutup comeback Timnas Indonesia untuk menang 4-1.

2 dari 3 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Meski baru tampil di paruh kedua, kontribusi keduanya dianggap positif. Performa Ronaldo dan Marselino dinilai mampu memberikan warna berbeda dalam permainan Timnas Indonesia.

Ronaldo dan Marselino memang tidak mencetak gol. Namun, aksi keduanya membuat serangan Timnas Indonesia pada babak kedua jauh lebih cair daripada paruh pertama.

"Setelah kedua pemain itu masuk, performa Timnas Indonesia menjadi lebih baik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya meminta para pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia Vs Timor Leste

  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer