Sukses


Dedik Setiawan Kembali Melempem di Timnas Indonesia, Apa Kata Shin Tae-yong?

Bola.com, Gianyar - Dedik Setiawan bermain sebagai penyerang utama Timnas Indonesia ketika beruji coba dengan Timor Leste. Namun, performa bomber berusia 27 tahun itu masih jauh dari harapan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memercayai Dedik menjadi starter kala timnya menang 4-1 atas Timor Leste pada Kamis (27/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam partai itu, Dedik hanya tampil selama 45 menit. Shin Tae-yong menariknya keluar pada turun minum untuk digantikan oleh Hanis Saghara.

Permainan Dedik pada babak pertama terbilang mengecewakan. Dia tidak banyak berkontribusi dalam permainan. Secara keseluruhan, performa Timnas Indonesia memang buruk dalam 45 menit pertama.

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Timor Leste melalui gol Gali Freitas pada menit ke-35, sebelum Ricky Kambuaya menyamakan kedudukan menit ke-65 dan mengembalikan keadaan lewat tendangan penalti Pratama Arhan menit ke-73.

Dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste, Georgino Mendonca pada menit ke-77 dan Filomeno Junior menit ke-80 menutup comeback Timnas Indonesia untuk menang 4-1.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Marah

Bukan kali ini saja Dedik minim kontribusi untuk Timnas Indonesia. Di Piala AFF 2020, pemain asli Malang, Jawa Timur itu juga nihil gol ketika dimainkan dalam lima pertandingan.

Kendati performa Dedik masih jauh dari kata memuaskan, Shin Tae-yong enggan berkomentar negatif terhadap penampilannya.

"Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapa pun yang bermain pada babak pertama dan kedua, harus dievaluasi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Bukan hanya Dedik, Shin Tae-yong berencana untuk mengevaluasi semua pemain Timnas Indonesia yang bermain melawan Timor Leste. Dia jelas tidak puas dengan permainan Evan Dimas dkk. yang sempat kelabakan di babak pertama.

"Sebagai pelatih, saya tidak boleh menilai permainan pemain. Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia Vs Timor Leste

  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer