Sukses


Asiana Soccer School Juara Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta

Bola.com, Jakarta - SSB Asiana Soccer School menjuarai Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta. Asiana Soccer School menjadi kampiun dengan penampilan sempurna.

SSB yang didirikan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita itu selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan hingga grand final.

Total, Asiana Soccer School keluar sebagai yang terbaik di Piala Soeratin U-13 DKI dengan perolehan tujuh kemenangan dan membukukan 21 gol serta hanya tiga kali kebobolan.

"Alhamdulillah, berkat latihan, kedisiplinan dan semangat yang tinggi, Asiana Soccer School kelahiran 2008 berhasil menjuarai Piala Soeratin DKI 2021/2022," tulis Agus dalam akun Instagramnya, @agusgumiwangk.

"Asiana Soccer School akan mewakili DKI dalam Piala Soeratin U-13 Nasional, yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia. Mohon doanya," jelas Agus.

2 dari 3 halaman

Komitmen Menperin

Agus berkomitmen untuk berkontribusi memajukan sepak bola di Tanah Air. Caranya melalui pembinaan sepak bola dengan menjaring anak-anak muda berbakat dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Asiana Soccer School juga pernah menjuarai berbagai kejuaraan bergensi di luar negeri, seperti di Gothia Cup di China pada 2018 dan 2019.

Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Kartasasmita mengatakan bahwa kompetisi berjenjang dalam naungan PSSI sangat penting untuk pembinaan sepak bola usia dini.

"Kami berharap Piala Soeratin ini menjadi titik balik untuk kedepannya kompetisi berjenjang di bawah naungan federasi resmi dapat terselenggara secara berkelanjutan," ujar Galih.

Asiana Soccer School memproklamirkan sebagai SSB yang tidak memungut biaya alias gratis bagi seluruh pesepak bola Indonesia yang berminat untuk bergabung.

3 dari 3 halaman

Asiana Soccer School Juara

Video Populer

Foto Populer