Sukses


BRI Liga 1: Angel Alfredo Vera Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Persipura dari Arema FC

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura gagal memetik kemenangan dalam laga matchday ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Hasrat meraih tiga poin sekaligus mematahkan rekor positif Arema FC dalam 18 laga pupus.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu kalah 0-1 dari Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). Gawang Fitrul Dwi Rustapa jebol pada menit ke-30 lewat tendangan bebas striker Arema FC, Carlos Fortes.

Upaya menyamakan kedudukan sudah dilakukan. Ferry Pahabol dkk. mengurung Arema FC hampir sepanjang babak kedua. Namun, itu tidak cukup membuat mereka bisa menjebol gawang Singo Edan.

Setelah pertandingan, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengaku tidak puas jika melihat hasil pertandingan tersebut.

"Pada menit awal kami terkena beberapa serangan balik dengan umpan yang jauh. Arema FC bisa mencetak gol dari tendangan bebas," ujar Angel Alfredo Vera.

"Setelah itu, permainan kami mulai bagus. Tapi, Arema FC punya pertahanan yang bagus. Sedangkan kami punya peluang yang bagus tapi tidak diselesaikan dengan baik," lanjut pelatih asal Argentina itu.

2 dari 4 halaman

2 Penyebab Persipura Kalah dari Arema FC

Ada dua penyebab kekalahan Persipura Jayapura. Pertama, pertahanan Arema FC yang rapat. Sejauh ini Singo Edan memang menjadi tim paling sedikit kebobolan di BRI Liga 1.

Baru 13 gol yang bersarang ke gawangnya dalam 21 laga. Jumlah ini yang paling sedikit di Liga 1. Dalam laga ini, Sergio Silva dkk. memang sempat keteteran. Namun, mereka berjuang mati-matian menghalau serangan Persipura.

Sementara faktor kedua, mengenai penyelesaian akhir. Pemain depan Mutiara Hitam seperti kurang tenang menyelesaikan peluang.

Ricky Cawor dan Ferry Pahabol sempat memiliki peluang emas, tapi tembakannya justru tidak mengarah ke gawang. Mereka seperti ingin buru-buru menyamakan kedudukan.

 

3 dari 4 halaman

Ada Sisi Positif

Tapi, di balik kekalahan ini, Vera masih melihat ada sisi positif dari timnya. Nelson Alom dkk. bisa menguasai permainan, padahal lawan yang dihadapi adalah kandidat kuat juara pada musim ini.

Artinya, Persipura sebenarnya mampu bersaing dengan tim papan atas sekalipun. Jadi tinggal menunggu waktu bagi mereka untuk menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Persipura masih berada di posisi ke-15 dengan torehan 18 poin. Jadi hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

"Saya masih senang pemain bisa menguasai permainan. Harusnya laga ini imbang. Tapi, penyelesaian akhir kami kurang baik dan pertahanan Arema FC sangat bagus," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persipura dan Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer