Sukses


BRI Liga 1: Positif COVID-19, Alasan PSM Tak Mainkan Adam Mitter Kontra Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Terkuak sudah alasan PSM Makassar tak memasukkan Adam Mitter dalam line-up kontra Barito Putera pada pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (28/1/2022). Bek berpaspor Inggris itu ternyata terpapar COVID-19.

Sebelumnya, pada sesi jumpa media usai pertandingan, pelatih PSM, Joop Gall mengungkapkan stopernya itu diberi kesempatan istirahat karena mengalami sakit flu.

Kepastian Adam Mitter terpapar COVID-19 diumumkan oleh Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir dalam rilis yang diterima awak media Makassar, Sabtu (29/1/20220) siang.

"Kejadian yang dialami Adam Mitter membuat manajemen PSM makin memperketat penegakan protokol kesehatan di internal tim," ujar Syahrir Nawir.

Menurut Syahrir Nawir, sejatinya PSM Makassar sudah mewanti-wanti seluruh elemen tim agar tak lengah terhadap penyebaran virus COVID-19. Mereka pun secara spesifik mengeluarkan aturan ketatuntuk membatasi aktivitas serta mobilitas di luar hotel.

"Tapi ternyata masih ada pemain kami yang terpapar. Berarti kami harus lebih disiplin lagi dalam menegakkan protokol kesehatan,” kata Syahrir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Main Lawan Persebaya

PSM Makassar merekrut Adam Mitter dari Persita Tangerang jelang putaran kedua. Mitter sudah mendapatkan menit bermain saat PSM menghadapi Persebaya Surabaya (14/1/2022). Ia masuk di babak kedua menggantikan Hasim Kipuw.

Namanya juga masuk line-up ketika PSM ditantang Persik Kediri (18/1/2022), tapi pada laga itu ia tak dimainkan. Kehadiran eks pemain Persiraja ini sebenarnya diharapkan untuk mempersolid lini belakang PSM yang terbilang rentan kebobolan.

Sampai pekan ke-21, gawang PSM sudah kebobolan 24 gol. Selain Adam Mitter, PSM juga mendatangkan Ganjar Mukti dan Juliyano Pratama jelang putaran kedua.

3 dari 4 halaman

Yang Lain Negatif

Syahrir Nawir menambahkan setelah menerima menerima informasi resmi bahwa Adam Mitter positif COVID-19, seluruh pemain, pelatih dan official PSM melakukan screening ulang.

"Alhamdulillah, hasilnya negatif. Yang melakukan screening adalah Tim Satgas COVID-19 yang disiapkan oleh PT LIB,” papar Syahrir.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer