Sukses


BRI Liga 1: Langganan Diganti pada Babak Kedua, Marko Simic Mulai Kehilangan Kepercayaan di Persija?

Bola.com, Denpasar - Sudah tiga partai beruntun Marko Simic tidak mencetak gol. Sudah tiga kali berturut-turut pula penyerang berusia 34 tahun itu diganti pada babak kedua. Apakah ini pertanda pemain asal Kroasia itu mulai kehilangan kepercayaan di Persija Jakarta?

Status Simic sebenarnya masih menjadi pemain tersubur Tim Macan Kemayoran di BRI Liga 1 2021/2022. Dia berhasil menjaringkan 12 gol dari 21 penampilan bersama Persija Jakarta.

Setelah keran golnya pada putaran kedua dibuka dengan brace ke gawang PSIS Semarang pada 6 Januari 2022, Simic mandul ketika Persija melawan Persipura Jayapura pada 11 Januari 20221, Persela Lamongan pada 15 Januari 2022, dan Persita Tangerang pada 26 Januari 2022.

Ketika Sudirman mengambil alih tampuk kepemimpinan Angelo Alessio dari kursi pelatih Persija saat menghadapi Persita, Simic masih menjadi langganan diganti pada paruh kedua.

Sialnya, ketika Simic ditarik keluar kontra Persita, Taufik Hidayat yang menggantikannya mencetak gol kemenangan kontra Persita. Posisinya di starting eleven pun makin tidak aman.

Persija Jakarta akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022) sore WIB.

"Semua pemain di Persija adalah pemain inti. Siapapun bisa bermain, siapapun tidak bisa bermain," kata Sudirman dalam konferensi pers sebelum bertanding.

"Tergantung dari situasi, taktikal, lawan yang dihadapi, bagaimana cara bermain lawan, titik-titik kelebihan, dan kekurangan lawan," jelas Sudirman.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Sudirman

Sudirman tidak pandang bulu dalam mengolah komposisi Persija Jakarta. Ketika Simic bermain jelek, misalnya, maka mantan penyerang Melaka United itu harus menerima konsekuensinya.

"Saya harus mengambil keputusan kapan Simic harus bermain, kapan Simic tidak bermain. Kapan si A perlu bermain, kapan si A dicadangkan," papar Sudirman.

"Semua itu tergantung kebutuhan dari tim pada saat itu. Di Persija, tidak ada like dan dislike. Semua tergantung performa pemain dan kebutuhan taktik," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs Persiraja

Pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persiraja Banda Aceh
  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
  • Kick-off 16.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija saat Ini:

Video Populer

Foto Populer