Sukses


BRI Liga 1: Persija Telan Kekalahan Memalukan dari Persiraja, Begini Dalih Sudirman

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta menelan kekalahan memalukan dari Persiraja Banda Aceh. Bagaimana tidak, tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk dari klub juru kunci BRI Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta dibekap Persiraja 0-1 dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Padahal sebelum membungkam tim ibu kota, Persiraja sudah tidak pernah merasakan kemenangan dalam 19 pertandingan berturut-turut.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengklaim Makan Konate dkk. telah bermain lebih baik daripada partai sebelumnya. Namun, permainan bagus disebutnya tidak menjamin kemenangan.

"Tentu, hasil laga ini tidak menyenangkan. Kami kalah meski kami tahu bahwa kami bermain lebih baik dari partai terakhir, tapi dalam sepak bola meski tampil baik tapi hasilnya tidak baik," kata Sudirman dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Saya pikir masih banyak pekerjaan rumah untuk partai berikutnya, saya yakin kami bisa bangkit kembali. Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat. Lihat hari ini di lapangan, kami menguasai permainan."

"Namun, sekali lagi saya bilang bahwa sepak bola kadang-kadang dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung. Harapannya pada laga berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan," jelas Sudirman.

2 dari 4 halaman

Langganan Kalah dari Tim Zona Degradasi

Persija Jakarta punya kebiasaan baru di putaran kedua BRI Liga 1. Macan Kemayoran kerap kelabakan, bahkan langganan kalah dari tim zona degradasi.

Persija dipukul Persipura Jayapura 1-2 ketika tim itu berada di zona merah. Macan Kemayoran juga diimbangi Persela Lamongan 1-1 saat klub tersebut dalam zona yang sama.

Sudirman menanggapi pencapaian buruk Persija itu. "Sepak bola ini, kadang-kadang bermain bagus namun hasilnya kalah. Namun, yang pasti kami ingin bangkit pada partai berikutnya," tuturnya.

"Kami ingin mencapai hasil maksimal. Ini pekerjaan rumah bagi kami semua untuk tampil lebih baik dan menang dalam pertandingan selanjutnya," jelas Sudirman.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Berikutnya

Pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022

  • Arema FC Vs Persija Jakarta
  • 5 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer