Sukses


Badai COVID-19 di FIFA Matchday: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif, 4 Pilar Timor Leste plus Fisioterapis dan Supir Bus Juga Kena

Bola.com, Gianyar - 12 pemain dari Timnas Indonesia dan Timor Leste positif COVID-19 menjelang laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/2022).

Delapan pemain dari Indonesia, sedangkan Timor Leste ada empat yang terjangkit. Itu sebabnya saat pertandingan kemarin, hanya lima pemain cadangan yang ada di skuad Garuda.

Di bangku cadangan, hanya Ernando Ari Sutaryadi, Achmad Figo Ramadan, Edo Febriansah, Dani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan.

Yabes Roni Malaifani dan Irfan Jaya sebagai wakil Bali United, tidak terlihat dalam pertandingan. Yabes Roni izin karena kedukaan. Sedangkan Irfan Jaya belum ada alasan apapun. Hanya Nadeo Arga Winata yang bisa dimainkan dalam pertandingan kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak bisa berkata apa-apa dengan kejadian ini. Padahal menurutnya, seluruh pemain sudah melakukan uji usap PCR secara rutin untuk melihat perkembangan kesehatan mereka. Pada Sabtu (29/1/2022), seluruh pemain terlihat di latihan saat official training di Lapangan Gelora Samudera Kuta.

2 dari 3 halaman

STY Bingung

Kemungkinan hasil uji usap PCR keluar Sabtu malam dan menyatakan ada delapan pemain yang positif COVID-19.

"Kami sudah lakukan protokol kesehatan yang ketat sampai ada delapan positif dan tidak bisa ikut pertandingan. Protokol kesehatan sudah dipatuhi dengan baik. Tapi situasi ini membuat bingung dan tidak tahu harus bagaimana," terangnya saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

Apakah ada tindakan indisipliner yang dilakukan pemain tersebut sehingga ada delapan pemain Timnas Indonesia yang terkonfirmasi positif? STY tidak mau menjawabnya.

"Masalah COVID ini memang rumit. Kami perlu mempertimbangkan bagaimana ke depannya," terangnya.

3 dari 3 halaman

Fisioterapis dan Sopir

Di satu sisi pelatih Timor Leste, Fabio Magrao juga mengonfirmasi ada empat pemainnya yang positif COVID-19. Dia menyebut empat pemain tersebut adalah satu pemain bertahan dan tiga gelandang.

"Fisioterapis juga positif. Termasuk supir bus juga terpapar. Tapi untungnya semua pemain tidak memiliki gejala apapun," jelasnya.

Entah dimana mereka terpapar. Padahal mereka melakukan karantina ketat di Jaya karta Hotel dan tidak diperbolehkan untuk keluar dari hotel.

"Yang jelas, jangan takut berlebihan. Kasus Omicron sedang tinggi saat ini. Kami dan kita semua harus lebih berhati-hati dan kami harus bisa keluar dari situasi ini," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer