Sukses


Fachruddin Aryanto Percaya Penuh Pada Shin Tae-yong, Bakal Bawa Hal Positif untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Terdapat pemandangan menarik di ajang Piala AFF 2020 lalu. Terutama jika melihat skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Saat itu banyak sekali pemain muda yang diboyong ke Singapura. Mereka sebelumnya bahkan belum pernah sekalipun merasakan caps di Timnas Indonesia.

Rataan umur para penggawa Tim Garuda saat itu pun tergolong sangat muda. Yakni ada di angka rata-rata 23 tahun. Indonesia jadi tim dengan skuad termuda di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Namun, di antara pemain-pemain muda itu terselip beberapa pemain senior. Fachruddin Aryanto salah satunya. Bek berusia 32 tahun itu tetap jadi figur penting di lini belakang Garuda.

Perannya nyaris tak tergantikan. Bek Madura United itu juga jadi mentor untuk bek-bek Indonesia yang lain yang rata-rata berusia di bawah 21 tahun.

 

 

2 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas

Fachruddin merasa dengan skuad yang tergolong muda dan minim pengalaman, Indonesia justru mampu berbicara banyak di Piala AFF 2020. Tim Garuda bisa melaju hingga babak final.

"Dengan skuad muda Coach Shin yakin tim ini akan mampu berbicara banyak di AFF waktu itu," kata Fachruddin di kanal Youtube Tiento Indonesia.

Fachruddin merasa saat itu Timnas Indonesia memang bukan jadi salah satu unggulan. Selain diisi oleh banyak pemain muda, kompetisi sepak bola di Indonesia juga sempat berhenti dalam kurun waktu yang sangat lama.

"Kami bukan unggulan. karena liga kita stop lama dan ada faktor lain, tapi Coach Shin bisa mengubah itu. Kedepan Timnas yang bakal diisi pemain yang kemarin itu akan bisa membawa kita juara," tegas Fachruddin.

3 dari 3 halaman

Sosok Pelatih Tepat

Lebih lanjut, Fachruddin kemudian mengungkapkan rasa percayanya pada Shin Tae-yong. Ia meminta pelatih asal Korea Selatan itu tetap melatih Timnas Indonesia.

Fachruddin juga tak lupa memberikan pesan kepada Shin untuk terus percaya kepada para pemain muda di Indonesia. Juga memberikan mereka kesempatan sebanyak mungkin membela Timnas Indonesia.

"Lanjutkan yang kemarin, juga percaya sama pemain muda itu akan bisa meningkatkan kualitas Timnas kita," tandasnya.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

Video Populer

Foto Populer