VIDEO: Sejumlah Pemain Madura United Terpapar COVID-19, Laga Kontra Persipura di BRI Liga 1 Ditunda

VIDEO: Sejumlah Pemain Madura United Terpapar COVID-19, Laga Kontra Persipura di BRI Liga 1 Ditunda

- Pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022 antara Persipura Jayapura melawan Madura United diputuskan ditunda. Laga itu seharusnya dihelat pada Selasa (1/2/2022) pukul 16.15 WIT. Namun, PT LIB (Liga Indonesia Baru) mengumumkan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual bahwa pertandingan tersebut ditunda karena terkait pemain yang terpapar COVID-19.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengungkapkan bahwa skuat Madura United kurang dari 14 pemain untuk menghadapi Persipura Jayapura. Ia juga menjelaskan bahwa tim Laskar Sape Kerrab kehilangan banyak pemain karena terdapat sejumlah pemain yang positif COVID-19 dan cedera.

"Ada pemain Madura United yang terpapar COVID-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," ujar Sudjarno dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Dalam Regulasi BRI Liga 1 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh PT LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi COVID-19.

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut adalah "Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah tes swab rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka PT LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final," tulis regulasi BRI Liga 1.

PSSI mengabarkan bahwa 19 pemain dan beberapa ofisial Madura United positif COVID-19 hingga totalnya menjadi 24 orang. "Sebanyak 19 pemain plus ofisial Madura United positif COVID-19, sehingga total ada 24 orang," tulis PSSI dalam narasi pemberitaan di lamannya.

Keputusan terkait penundaan laga Persipura vs Madura United pada pekan ke-22 BRI Liga 1 karena terdapat sejumlah pemain yang terpapar COVID-19 dapat para pembaca simak dalam tayangan konferensi pers virtual di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 February 2022, 15:33 WIB

Video Terkait

Spotlights