Sukses


BRI Liga 1: Jadi Pahlawan Kemenangan Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Dapat Pujian Selangit dari Paul Munster

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC secara dramatis berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (01/02/2022) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai itu, Herman Dzumafo layak dijadikan sebagai pahlawan kemenangan The Guardian.

Dzumafo baru masuk di menit ke-81 pada laga itu. Saat itu, Bhayangkara FC dalam kondisi tertinggal 0-1 dari Barito Putera setelah Bayu Pradana mencetak gol di awal babak kedua.

Namun, di waktu yang singkat itu, Dzumafo memberikan perubahan signifikan untuk Bhayangkara FC. Penyerang berusia 41 tahun itu mencetak dua gol.

Hebatnya, dua gol itu dicetak Dzumafo dengan cara yang sama. Yakni dengan sundulan memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Barito.

Dua gol itu memastikan kemenangan Bhayangkara FC. Mereka pun tetap menjaga kans untuk menjadi juara di BRI Liga 1 musim ini. Jarak satu poin dengan pemimpin klasemen sementara, Arema FC tetap terjaga.

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Pujian

Penampilan spesial Herman Dzumafo di laga itu mendapatkan pujian dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Ia mengakui masuknya Dzumafo memberikan perubahan pada taktik dan permainan tim asuhannya.

"Kami memang sempat kecewa karena sempat tertinggal, namun dengan beberapa perubahan taktik dan masuknya Dzumafo, Anda bisa melihat sendiri hasilnya," ungkapnya dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Mencetak gol dengan kepala menurut Munster adalah salah satu keahlian Herman Dzumafo. Pemain kelahiran Kamerun itu kembali membuktikan kualitasnya di laga ini.

"Itu adalah momen yang bagus dan kami membawa pulang tiga poin yang sangat penting," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Umur Hanya Angka

Pujian Munster tak berhenti sampai disitu. Pelatih asal Irlandia Utara itu juga memuji Dzumafo yang masih bisa menjaga performa dan kondisi fisik yang prima di usianya yang sudah 41 tahun.

Bahkan, Munster menyebut usia hanyalah angka bagi Dzumafo. Kemampuannya masih sangat menakutkan di BRI Liga 1.

"Umur hanyalah angka, saya mengenal Dzumafo sejak tahun 2019 lalu. Saya tahu kualitasnya," tandasnya.

Di musim ini, Herman Dzumafo total sudah mencetak enam gol. Dua gol ia cetak untuk Bhayangkara FC. Sementara sisanya ia cetak saat memperkuat klub Liga 2, Dewa United.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer