Sukses


Malaysia Berencana Menaturalisasi Sergio Aguero

Bola.com, Kuantan - Malaysia seperti dikabarkan bakal menaturaliasi pemain Argentina, Sergio Aguero. Proses naturalisasi sang pemain diajukan secara langsung oleh klubnya, Sri Pahang FC.

Sergio Aguero bukan sosok yang asing di Malaysia. Pemain berusia 27 tahun itu sudah berkarier di Negeri Jiran sejak 2017.

Pemilik nama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero telah malang melintang di klub-klub elite Malaysia. Dia pernah membela Melaka United, Selangor United, Penang FC, Kyala Lumpur Rover, Perak, Perak II, dan Sri Pahang FC.

Selain Sergio Aguero, Sri Pahang FC juga mengajukan proses naturalisasi untuk pemain Inggris, Lee Tuck. Saat ini, Sri Pahang FC sudah kelebihan pemain asing yakni tujuh dari aturan kuota lima, sehingga menaturalisasi dua nama tersebut dianggap jadi keputusan yang tepat.

"Sejauh ini, semua prosesnya berjalan dengan lancar dan berharap semua yang dilakukan berjalan sesuai rencana," kata seorang sumber internal klub seperti dikutip Berita Harian.

"Ini karena Sri Pahang sudah merekrut lima pemain impor untuk M-League musimi ini dan dipastikan Tuck serta Sergio Aguero yang sudah lama bermain di M-League bisa dinaturalisasi musim ini," tegas sumber tersebut.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada awal Desember 2021 menyatakan tak melarang klub Liga Super Malaysia untuk menaturalisasi pemain. Di sisi lainnya para pemain asing yang dinaturalisasi juga bisa menambah kekuatan Timnas Malaysia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Total 31 Pemain

Malaysia melalui Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sejak 2013 sudah banyak menaturalisasi pemain. Sebanyak 31 nama sudah berganti kewarganegaraan melalui program naturalisasi.

Pemain yang dinaturalisasi oleh Malaysia ada yang memiliki darah keturunan langsung dan tidak sama sekali. Sayangnya, dari jumlah tersebut hanya 15 pemain yang mampu menembus Timnas Malaysia.

Dalam waktu dekat, sebanyak ada sembilan pemain lagi yang bakal mendapatkan status kewarganegaraan Malaysia. Proses naturalisasi mereka sedang dalam proses dan bakal rampung sebelum Liga Super Malaysia dimulai pada Maret 2022.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer