Sukses


Unik! Deretan Nama Mirip Legenda Sepak Bola Dunia di Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23: Ada Ronaldo, hingga Beckham

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong sudah mengumumkan 29 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022. Ada nama-nama unik di antara pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tersebut. 

Persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF U-23 dimulai pekan ini. Setelah daftar 29 pemain resmi diumumkan, sesi latihan Garuda Muda akan dimulai pada Kamis (3/2/2022) di Bali.

Shin Tae-yong memanggil pemain yang tampil di liga domestik. Tidak ada nama Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, atau Asnawi Mangkualam yang secara usia sejatinya masih bisa tampil di Piala AFF U-23.

Menariknya, ada beberapa pemain yang namanya mirip dengan legenda sepak bola dunia di skuad Timnas Indonesia U-23. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

 

2 dari 6 halaman

1. Kanu Helmiawan

Kanu Helmiawan berbeda dengan Nwanko Kanu. Posisi mereka berbeda. Kanu dari Indonesia bermain sebagai gelandang.

Saat ini, dia bermain untuk PSS Sleman setelah membawa Persis Solo juara Liga 2.

 

3 dari 6 halaman

2. Beckham Putra

Orang tua Beckham Putra tampaknya ingin anak-anaknya menjadi pemain sepak bola. Sebab, kakak Beckham juga diberi nama pemain sepak bola yakni Gian Zola yang merujuk pada legenda Italia dan Chelsea. Sementara, Beckham Putra merujuk pada David Beckham.

Gian Zola adalah bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 saat menjadi juara Piala AFF U-23 2019 lalu. Nah, apakah sang adik mampu mengulangi jejak prestasi kakaknya pada edisi 2022 ini?

 

4 dari 6 halaman

3. Achmad Figo

Achmad Figo punya karier yang unik di Timnas Indonesia. Dia lebih dulu debut di Timnas pada level senior untuk kemudian mendapat panggilan membela Timnas U-23. Figo punya dua caps bersama Timnas Indonesia.

Nama Figo tentu tidak asing bagi fans sepak bola. Bagi fans Barcelona, sosok Luis Figo adalah penghianat. Sementara, bagi fans Real Madrid dan Inter Milan, dia adalah pemain yang dipuja.

Sebelum ada Cristiano Ronaldo, Figo adalah pemilik nomor punggung 7 di Timnas Portugal.

 

5 dari 6 halaman

4. Ronaldo Kwateh

Ada dua Ronaldo yang mungkin menjadi inspirasi Roberto Kwateh saat memberi nama anaknya: Ronaldo fenomeno dari Brasil dan Cristiano Ronaldo yang sohor dari Portugal. Dua Ronaldo dengan nama besar di sepak bola yang mungkin menginspirasi nama Ronaldo Kwateh.

Kwateh adalah eks pemain asing di beberapa klub Indonesia. Bagi fans PSIS Semarang, sosok Roberto Kwateh tentu tidak asing lagi. Kini, darah sepak bola Roberto mengalir ke sang anak Ronaldo.

 

6 dari 6 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Kiper: Muhammad Adisatryo (Persik), Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Riyandi (Barito Putera)
  • Belakang: Komang Teguh (Borneo FC), Alfeandra Dewangga (PSIS), Bayu Fiqri (Persib), Rizky Ridho (Persebaya), Achmad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS), Komang Tri (Bali United), Muhammad Ferrari (Persija), Kakang Rudianto (Persib), Subhan Fajri (Persiraja), Irsan Lestaluhu (Persipura), Bagas Kaffa (Barito Putera)
  • Gelandang: Rachmat Irianto (Persebaya), Syahrian Abimanyu (Persija), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ramai Rumakiek (Persipura), Eka Febri (PSIS), Genta Alparedo (Arema FC), Muhammad Iqbal (Persita), Gunansar Mandowen (Persipura), Beckham Putra (Persib), Kanu Helmiawan (PSS)
  • Penyerang: Irfan Jauhari (Persija), Ronaldo Kwateh (Madura United), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Taufik Hidayat (Persija)

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 2/2/2022)

Video Populer

Foto Populer