Sukses


BRI Liga 1: Aneh! Pelatih PSS Malah Tidak Senang Wander Luiz Cetak Gol Perdana di Gawang Persik

Bola.com, Denpasar - Wander Luiz akhirnya bisa memecah telur golnya. Dia menyumbang satu gol saat PSS Sleman ditundukkan Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022).

Tapi ada keanehan. Pelatih PSS, I Putu Gede Swisantoso malah tak senang striker asal Brasil itu mencetak gol perdananya untuk Elang Jawa.

"Soal Wander Luiz Cetak gol? Saya tak merasa senang. Lebih baik dia tidak bikin gol, tapi PSS bisa menang hari ini," kata Putu Gede.

Ucapan mantan arsitek Persekat Tegal di Liga 2 2021 itu bukan bermaksud mengabaikan jasa penyerang pindahan dari Persib di putaran pertama lalu.

"Saya tak bermaksud mengabaikan peran Wander Luiz. Tapi kepentingan tim lebih utama dari prestasi individu pemain," ujarnya.

Kendati begitu, Putu Gede pun mengapresiasi kinerja sang bomber. "Wander Luiz main bagus, semua pemain juga bagus. Ya, semoga ini jadi momen ketajaman Wander Luiz pulih kembali," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Pelatih berdarah Bali ini mengaku kecewa dengan kegagalan tim asuhannya mempertahankan keunggulan.

"Kami dua kali unggul dari Persik. Tapi kami tak bisa mengamankan hingga pertandingan usai. Ini jadi catatan kami. Meski saya akui PSS tampil dengan materi tak ideal, karena ada pemain absen akumulasi, cedera, dan kena COVID-19," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal PSS

Barito Purera Vs PSS

Minggu (6/2/2022)

Pukul: 20.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer