Sukses


PSS Kalah Dari Persik di BRI Liga 1, Putu Gede: Kami Tak Bisa Berbuat Banyak

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman kalah dengan cara yang tidak mengenakkan pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung Rabu (2/2/2022) sore WIB lalu, PSS keok 2-3.

Padahal di laga itu Elang Jawa sempat dua kali unggul. Namun, dua gol dari Septian Bagaskara di babak kedua membuyarkan kemenangan Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede cukup kecewa dengan hasil laga ini. Namun, ia juga tak bisa berbuat banyak.

Sebab pemain yang turun pada laga ini tidak sesuai dengan skema yang ia siapkan di sesi latihan. Sebab, beberapa pemain PSS Sleman harus menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

"Kondisi tidak normal di tim, para pemain tidak sesuai dengan kami setting di latihan, kami kehilangan banyak pemain," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Apresiasi

Selain itu, terdapat pula lima pemain inti PSS Sleman yang tidak bisa diturunkan di laga ini. Mereka mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Sementara itu penggawa asing andalan PSS, Juninho juga mengalami cedera. Kreatifitas yang biasa dihadirkan Juninho tak nampak di laga ini.

Kendati demikian, Putu Gede tetap memberikan pujian kepada penampilan tim asuhannya di laga ini. Menurut Putu, Imam Mahmudi dan kolega sudah berusaha dengan baik.

"Selamat buat Persik, hari ini nggak sesuai dengan rencana tapi saya tetap apresiasi pemain," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tren Buruk

Kekalahan ini membuat PSS Sleman turun ke posisi 13 klasemen sementara. Elang Jawa mengumpulkan 25 poin dari 22 laga.

Namun, kekalahan ini juga memperpanjang tren buruk PSS. Dalam empat laga terakhir, Elang Jawa hanya bisa mendapatkan satu poin.

Satu poin itu didapat saat mereka bermain imbang 1-1 atas Madura United. Sementara ketika melawan Arema FC, Persebaya, dan Persik, PSS selalu menelan kekalahan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer