Sukses


VIDEO BRI Liga 1: PSIS Semarang Melawan Persebaya Surabaya Berakhir Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang harus puas berbagi angka tanpa gol dengan tamunya Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (02/02/2022) malam. Bermain di di Stadion I Gusti Ngurah Rai, kedua tim gagal memanfaatkan setiap peluang yang didapat untuk bisa menghasilkan satu golpun.

PSIS bermain dengan tim terbaiknya pada pertandingan kali ini, sedangkan tim tamu hanya bermaterikan 15 orang pemain dikarenakan banyak pemain yang terpapar COVID-19.

Meskipun tidak bermain dengan kekuatan penuh, Persebaya Surabaya malah mampu tampil lebih menyerang dibandikan tim tuan rumah, PSIS Semarang. Dikomandoi oleh pemain asing mereka asal Jepang, Taisei Marukawa, Persebaya Surabaya beberapa merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

Sementara PSIS Semarang hanya sesekali melakukan serangan balik untu bisa menciptakan gol pada babak pertama. Satu-satunya peluang terbaik PSIS Semarang diciptakan oleh, Flavio Beck pada menit ke-10. Sayang, tendangan pemain asal Brazil tersebut masi bisa ditangkap dengan sempurna oleh, kiper Persebaya, Ernando Ari.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim tampil mencoba menciptakan peluang demi bisa mencetak gol. Namun hingga akhir babak pertama usai baik Persebaya maupun PSIS tidak mampu menciptakan gol dan kedudukan sementara 0-0 menghiasi waktu turun minum.

Paruh kedua berjalan lebih sengit dengan beberapa tembakan yang mengarah ke gawang. Persebaya kembali memberi ancaman setelah Samsul mengirim umpan lambung kepada Taisei Marukawa di menit ke-56. Meski sudah di depan gawang, sepakan Marukawa masih melambung. 

Berikutnya, PSIS jadi tim yang mendominasi permainan sekaligus lebih banyak melepas tembakan. Di menit ke-59, Septian bermaksud mengirim umpan lambung yang malah melahirkan ancaman. Beruntung, Ernando sigap mampu mengamankannya.

Kedua tim pun mengakhiri laga dengan berbagi poin karena masih tak ada gol yang tercipta sampai wasit Nendi Rohaendi meniup peluit panjang.

Persebaya Surabaya untuk sementara naik peringkat ke posisi ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dengan 43 poin, sama dengan Persib Bandung yang kalah head-to-head. Sedangkan PSIS Semarang tertahan di peringkat ketujuh dengan 32 poin, sama dengan Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer