Sukses


Juara ISL 2013 Jadi Momen Terindah Yoo Jae-hoon di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Yoo Jae-hoon pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia. Sebut saja Persipura Jayapura, Bali United, Mitra Kukar, dan Barito Putera.

Namun, tak bisa dipungkiri Yoo sangat identik dengan Persipura. Bagaimana tidak, sosok asal Korea Selatan itu pernah tujuh musim memperkuat Tim Mutiara Hitam.

Selain itu selama membela Persipura, Yoo Jae-hoon juga terbilang sukses. Ia pernah juara tiga kali di ajang Liga Indonesia selama kariernya di klub tersebut.

Namun, ketika menjuarai Indonesia Super League 2013 bersama Persipura jadi hal yang paling mengesankan dalam karier Yoo Jae-hoon di Indonesia. Saat itu, Persipura memang tampil dominan. Pada sepanjang musim mereka hanya kalah dua kali.

"Saya 7 musim di Persipura dan 3 kali juara Liga (sekali juara Indonesian Soccer Championship), tapi gelar juara pada 2013 itu paling diingat," ujar Yoo Jae-hoon kepada kanal YouTube Tiento Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Penuh Bintang

Persipura Jayapura memang jadi tim yang dominan pada era Indonesia Super League. Tercatat, Tim Mutiara Hitam berhasil merengkuh tiga trofi ISL.

Yakni pada musim 2008/2009, 2010/2011, dan musim 2013. Di musim 2013 itu, Persipura memang sedang menikmati era keemasan terutama dari pemain lokal mereka.

Boaz Solossa, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Richardo Salampessy, dan Tinus Pae sedang ada dalam masa keemasan. Sementara itu, para pemain asing seperti Lim Jin-suk, Otavio Dutra, Zah Rahan Krangar, serta Yoo Jae Hoon juga tampil luar biasa.

"Ya dulu pemain Persipura memang luar biasa, saya ingat," tandas Yoo Jae-hoon.

 

3 dari 4 halaman

Cinta Sepak Bola

Yoo Jae-hoon mengaku mencintai sepak bola sejak masih kecil. Menurut ceritanya di Tiento Indonesia, Yoo mengaku sudah memainkan sepak bola bersama teman-temannya di Korea Selatan sejak kecil.

"Sejak kecil gila bola, main bola sama teman-teman di Korea," katanya.

Kendati sudah mencintai sepak bola sejak kecil, Yoo cukup telat untuk memulai karier profesionalnya. Ia baru bergabung dengan klub profesional pada usia 23 tahun dengan Daejeon Citizen.

"Setelah lulus kuliah saya baru gabung dengan Daejeon Citizen," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Persipura:

Video Populer

Foto Populer