Sukses


Respons Bepe Setelah Persija Dilanda Badai COVID-19 di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta sedang dilanda badai COVID-19 yang membuat adanya krisis pemain untuk melakoni laga BRI Liga 1 2021/2022. Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menyebut penyebaran COVID-19 di timnya sulit dihindari.

Sebanyak lima pemain Persija Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Adapun Maman Abdurrahman yang sudah lebih dulu terpapar sampai saat ini masih dalam keadaan positif COVID-19. Menurut Bambang, adanya penambahan kasus positif dalam timnya terjadi karena rangkaian dari kasus pertama.

"Semenjak pertama kali terjadi kasus di dalam tim, kami sudah melakukan proteksi dengan melarang anggota tim untuk berkegiatan di luar tim. Namun, penyebaran di dalam tim tetap sulit untuk dihindari," kata Bambang Pamungkas.

"Jadi, penambahan ini adalah rangkaian dari kasus pertama yang lalu karena masa inkubasi virus pada setiap orang berbeda-beda. Semoga mereka yang terpapar dapat segera pulih dan segera bergabung bersama tim," ucap pria yang akrab disapa Bepe itu.

Persija Jakarta juga dipastikan tak akan didampingi pelatih Sudirman dalam duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC, Sabtu (5/2/2022). Sudirman bersama pelatih kiper, Ahmad Fauzi, juga dinyatakan positif COVID-19.

2 dari 3 halaman

Riko Sudah Negatif

Sementara itu, gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dinyatakan sudah negatif COVID-19. Status itu diketahui setelah Riko Simanjuntak melakukan tes usap PCR pada Rabu (2/2/2022).

Riko kini bertekad untuk kembali membela Persija dalam duel melawan Arema FC (5/2/2022). Pemain berusia 30 tahun itu juga berharap rekannya yang positif COVID-19 bisa segera pulih.

"Saya bersyukur akhirnya bisa pulih dari COVID-19. Saat ini saya akan fokus mempersiapkan diri untuk membantu tim pada laga selanjutnya," kata Riko Simanjuntak.

"Saya pun mendoakan teman-teman yang sedang terpapar COVID-19 agar bisa lekas pulih dan bisa segera bergabung dengan tim. Semoga penularan COVID-19, khususnya di Liga 1 bisa ditekan sehingga tak ada kasus baru lagi. Tetap semangat kawan-kawan," tegas Riko.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer